Loyalis Anies Bingung Relawan Ganjar Berbagi Kaos di Masjid Nggak Dianggap SARA: Kalau Temanya Anies Baswedan Jadi SARA

Loyalis Anies Bingung Relawan Ganjar Berbagi Kaos di Masjid Nggak Dianggap SARA: Kalau Temanya Anies Baswedan Jadi SARA Kredit Foto: Al Musthafa Gustar's

Laode Basir, Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), menyorot pergerakan relawan Ganjar Pranowo yang membagikan sembako di masjid dan tidak dihakimi sebagai politisasi SARA. Menurutnya hal itu berbanding terbalik ketika muncul tabloid Anies Baswedan.

Saat ada tabloid yang memuat tentang Anies beredar di Masjid Al-Amin, Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Bakalankrajan, Sukun, Kota Malang justru dianggap sebagai propaganda SARA di rumah ibadah.

"Kalau dikaitkan dengan SARA atau apa segala, nampaknya masyarakat harus sudah mulai agak bijak. Ketika tim relawan lain pada saat ini bagi-bagi sembako bagaimana tim Ganjar membagi sembako di masjid, bakti sosial, bagi kaos di masjid itu boleh dan tidak dianggap SARA, padahal itu tim loh," katanya kepada AKURAT.CO, Jumat (23/9/2022). 

"Kalau yang temanya mengenai Mas Anies lalu kemudian itu dianggap SARA, di mana logikanya," imbuhnya. 

Baca Juga: Ferdy Sambo Bagaikan Kapal Titanic, Rocky Gerung Ngomong Lantang: Orang Was-was Kalau Dia Masuk Pengadilan, Dia Belum Mengeluarkan Kartu...

Dia mengatakan, telah melihat isi tabloid itu. Isinya menyangkut profil Anies Baswedan. Konten tabloid itu juga tidak menjelek-jelekan siapapun. Justru, kata dia, cara itu merupakan pilihan cerdas politisi yang santun.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini