Ferdy Sambo Harus Dihukum Seberat-beratnya, Apalagi Putri Candrawathi Biang Keruwetan!

Ferdy Sambo Harus Dihukum Seberat-beratnya, Apalagi Putri Candrawathi Biang Keruwetan! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Irjen Purnawirawan Ricky Sitohang mengatakan Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi harus dikenakan hukuman seberat-beratnya. Mantan Kadiv Propam itu yang telah menghabisi nyawa ajudannya Brigadir J, dinilai telah mendeskreditkan keberadaan Polri.

“Harusnya Ferdy Sambo dihukum seberat-beratnya apalagi Putri sebagai istrinya,” kata Ricky.

Menurutnya, biang keruwetan dari kasus pembunuhan Brigadir Yosua ini merupakan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

“Kalau kita mau teliti sebenarnya biang keruwetan semua ini adalah Putri,” tutur Ricky dilansir dari kanal Youtube Uya Kuya TV pada Jumat (23/9/2022).

Kalau dia mau jujur transparan, terbuka menceritakan apa adanya peristiwa yang ada di Magelang,” katanya.

Menurutnya, jika Ferdy Sambo mengungkapkan secara jujur bagaimana kronologi peristiwanya, mungkin tidak akan terjadi keruwetan seperti ini.

“kemudian Ferdy Sambo secara gentleman mengungkapkan bagaimana peristiwa di Duren Tiga dan tidak memprovokasi, mengintimidasi, memberikan penekanan-penekanan kepada anak buahnya ataupun penyidik-penyidik lain tidak seperti ini, ruwet dan menjungkirbalikan wibawa dan reputasi Polri," lanjutnya.

Baca Juga: Polri Bantah soal 'Kakak Asuh' Ferdy Sambo, Eks Kabareskrim Sebut Hal Itu Sangat Lazim

Ia juga menilai proses penyidikan kasus ini berjalan lamban. Kemudian, ia menyayangkan keikutsertaan sejumlah ajudan dan pejabat Polri yang berada di pihak Ferdy Sambo. Sehingga, mereka merasakan dampak dari ulah Ferdy Sambo itu.

"Ada yg dipecat, akibat ulah Sambo. Betapa menderitanya anak istrinya, dia harus di keluarkan dari kepolisian, harus juga jadi tersangka, ada lagi yang kena kode etik,"ungkapnya.

Baca Juga: Heboh soal 'Kakak Asuh' Lindungi Ferdy Sambo, Polri: Itu Kan...

Ia mengaku miris, lantaran seorang jenderal bintang dua itu tega melakukan aksi keji tesebut.

"Cukup miris ya, seorang jenderal bintang dua bisa berpikir seperti orang yang tidak berpendidikan, harusnya nalarnya bunyi," tutur Ricky.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini