Masih Bisa Berkutik Gak Nih? Ferdy Sambo Sudah Terima Surat Pemecatan dari Polri

Masih Bisa Berkutik Gak Nih? Ferdy Sambo Sudah Terima Surat Pemecatan dari Polri Kredit Foto: Istimewa

Ferdy Sambo yang merupakan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, dikabarkan telah terima hasil Putusan sidang banding dengan hasil pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH), Jumat (24/9/2022). Putusan itu hasil akhir dari sidang kode etik, dalam perkara Obstraction of Justice.

“Hasil komunikasi Karo Wabprof bahwa petikan putusan PTDH FS hari ini sudah diserahkan kepada yang bersangkutan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo  yang dikutip pada Sabtu (24/9/2022).

Kata dia berkas petikan hasil sidang etik dan banding telah diterima oleh Ferdy Sambo.

"Artinya yang bersangkutan hari ini sudah menerima petikan hasil sidang etik dan banding yang digelar beberapa waktu lalu," katanya.

Baca Juga: Ternyata.... Cerdas Juga Si Ferdy Sambo Pilih Rumah Dinas Jadi Aksi Tembak Brigadir J, Alasannya Bikin Geleng-geleng

Baca Juga: Putri Candrawathi Belum di Tahan? Gak Usah Heran... Wong Ada yang Ngomong ke Polri Begini

Ia juga menyebut proses administrasi dari pemecatan Sambo juga sudah diserahkan ke bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. Namun, untuk nantinya diserahkan ke Istana tergantung dari SDM yang masih dalam proses.

“Untuk proses administrasi juga dari Wabprof sudah serahkan ke SDM. Artinya SDM juga on process. Prosesnya, biar nggak selalu menanyakan apakah sampai ke Presiden, nggak. Prosesnya cukup dari SDM, ke Pak Kapolri, ke Sekmil (Sekretaris Militer),” ujarnya.

Baca Juga: Sosok ini yang Dituding Bos Judi dan Pinjamkan Jet Pribadi ke Brigjen Hendra Kurniawan, Intip Nih!

Baca Juga: Kenaikan Pangkat Ferdy Sambo Diungkit-ungkit, Pengacara: Prestasi dan Kerja Keras itu...

Berbagai proses pengesahan keputusan PTDH Ferdy Sambo tidak akan mengubah vonis komisi banding. “Tanda tangan pengesahan, tanda tangan Sekmil aja untuk surat keputusannya diserahkan ke SDM, SDM nanti menyerahkan ke yang bersangkutan."

"Yang jelas proses administrasi ini tidak akan merubah subtansi dari hasil putusan sidang kode etik yang sudah PTDH kan yang bersangkutan,” sambungnya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini