Mau Tahu Soal Kakak Asuh dan Adik Asuh yang Diseret-seret dalam Kasus Ferdy Sambo? Simak Penjelasan Irjen Dedi Prasetyo!

Mau Tahu Soal Kakak Asuh dan Adik Asuh yang Diseret-seret dalam Kasus Ferdy Sambo? Simak Penjelasan Irjen Dedi Prasetyo! Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Belakangan ini ramai mengarah perihal sebutan kakak asuh atau adik asuh di lingkup internal Polri gegara kasus Ferdy Sambo.

Bersamaan dengan itu, Ferdy Sambo sampai dikabarkan memiliki kakak asuh sehingga dirinya masih memiliki kepercayaan yang tinggi di kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca Juga: Oh... Keungkap Sekarang, Ini Nih yang Buat Istri Ferdy Sambo Tak Ditahan, Karena Ada Rekomendasi Sakti dari Pihak...

Namun, Polri sudah menjelaskan jika istilah kakak asuh atau adik asuh itu tidak ada di kepolisian. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya sudah mengkonfirmasinya.

Dedi menyebut kalau pihaknya sudah berkoordinasi langsung ke bagian direktorat serta bagian divisi Propam Mabes Polri. Dari dua divisi itu pihaknya mempertanyakan soal info tersebut. 

"Terkait kakak asuh adik asuh itu kan kembali lagi hanya dugaan. Tapi yang jelas saya sudah berkoordinasi dengan Pak Dir maupun Propam itu tidak ada," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (23/9/2022) kemarin.

Baca Juga: Ternyata.... Cerdas Juga Si Ferdy Sambo Pilih Rumah Dinas Jadi Aksi Tembak Brigadir J, Alasannya Bikin Geleng-geleng

Lebih lanjut, Dedi mengatakan pihaknya masih fokus pada penuntaskan sidang kode etik personel yang terlibat di kasus pembunuhan Brigadir J. 

"Itu merupakan keputusan final dan mengikat. Sudah tidak ada lagi upaya hukum yang dilakukan yang bersangkutan di internal Polri. Kemudian, fokus lagi ya segera penuntasan pemberkasan yang saat ini sedang diteliti," ujarnya.

Baca Juga: Dituding Bos Judi dan Pinjamkan Jet Pribadi ke Brigjen Hendra Demi Lancarkan Aksi di Kasus Ferdy Sambo, Orang Ini Ngebantah, Ternyata...

Kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis, membantah kliennya memiliki kakak asuh di Korps Bhayangkara yang disebut bisa membuatnya percaya diri dalam menghadapi kasus pembunuhan Brigadir J. 

Baca Juga: Putri Candrawathi Belum di Tahan? Gak Usah Heran... Wong Ada yang Ngomong ke Polri Begini

Isu Ferdy Sambo memiliki kakak asuh disampaikan guru besar politik dan keamanan dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Muradi.

"Kami tim kuasa hukum membantah hal tersebut karena tidak jelas apa dan siapa yang dimaksud dengan kakak asuh," kata Arman kepada wartawan, Rabu (21/9/2022) lalu.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini