Lukas Enembe Mendadak Sakit hingga Minta Berobat ke Singapura, KPK Tegaskan Harus Ada Dokumen Resmi dari Tenaga Medis

Lukas Enembe Mendadak Sakit hingga Minta Berobat ke Singapura, KPK Tegaskan Harus Ada Dokumen Resmi dari Tenaga Medis Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Gubernur Papua, Lukas Enembe mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dengan alasan sakit. 

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menegaskan ketidakhadiran Lukas Enembe karena sakit harus didukung dokumen resmi dari tenaga medis. 

"Alasan ketidakhadiran tersangka karena kesehatan tentu juga harus disertai dokumen resmi dari tenaga medis supaya kami dapat analisis lebih lanjut," jelas Ali Fikri di Jakarta, Sabtu (24/9). 

Baca Juga: Mau Digarap KPK, Eh Lukas Enembe Tiba-Tiba Sakit: Minta Izin Mau Berobat ke Luar Negeri

Ia mengungkap, KPK memiliki tenaga medis khusus dalam melakukan pemeriksaan terhadap saksi atau tersangka yang dipanggil ke KPK. Sebelumnya, kata Ali, KPK beberapa kali memberikan fasilitas kesehatan bagi saksi atau tersangka dalam perkara lainnya. 

"Sekali lagi, karena KPK memahami bahwa kesehatan merupakan hak dasar setiap manusia," ujarnya. 

Baca Juga: Qatar Perkenalkan Syariat Islam Lewat Piala Dunia 2022, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Piala Dunia Akhirat, Allahu Akbar!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover