Novel Bamukmin Paham Kenapa PA 212 Nggak Diajak Kumpul Anies Bareng Ormas Lain Se Jakarta, Ternyata Ini Sebabnya!

Novel Bamukmin Paham Kenapa PA 212 Nggak Diajak Kumpul Anies Bareng Ormas Lain Se Jakarta, Ternyata Ini Sebabnya! Kredit Foto: Instagram/Novel Bamukmin

Novel Bamukmin menyebutkan bahwa Gubernur Anies Baswedan mempunyai alasan tersendiri tidak mengundang Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) di acara kumpul beraama 59 Ormas se Jakarta. 

Ia mengklaim jika Anies sudah bisa memahami jika para loyalis Habib Rizieq Syihab baik dari PA 212, Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama)  belum menentukan sikap politik kepada siapapun. Termasuk kepada Anies sendiri.

"Dengan tidak diundangnya PA 212 juga beserta FPI serta GNPF Ulama artinya memang Anis Baswedan sudah mengetahui bahwa sikap kami netral tidak mendukung siapapun atau partai manapun sampai nanti menunggu putusan Ijtima ulama yang insyaAllah akan digelar menjelang Pilpres," katanya kepada Populis.id pada Rabu (21/09/2022).

Baca Juga: Lagi Silaturahmi ke Rumah Dinas Gubernur, Ormas Sudah Siap Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres, Simak!

Novel sendiri mengaku tak tahu menahu soal maksud Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu sampai mengundang 59 Ormas. Apakah berkaitan dengan politik, Novel enggan menjawab.

"Saya nggak paham. Saya ngga tau itu urusan Anie dalam hal undang mengundang, tapi justru Anies tau dengan tidak mengundang kami karna sikap kami yang dalam urusan politik praktis ini kami menunggu ijtima ulama," ucapnya.

"Karena ini putusan politik sangat penting untuk menentukan sikap kami untuk kepentingan umat, bangsa dan negara," pungkas Bamukmin. 

Baca Juga: Sebut Ormas Sudah Seperti Keluarga, Anies Baswedan Ngaku Ngobrol Panjang Lebar, Begini Sanjungannya ke 59 Ormas di DKI!

Sementara itu, Slamet Maarif tak mempersoalkan kelompoknya yang tidak diundang ke acara dan hanya mengucapkan syukur atas suksesnya pertemuan tersebut.

Dirinya justru mengaku senang Anies bisa berkumpul dengan masyarakat Jakarta. Ia berharap, Mantan Menteri Pendidikan (Mendikbud) itu bisa dilancarkan mendapat apa yang diharapkan.

"Alhamdulillah, semoga dimudahkan dan dilancarkan hajatnya. Ikut senang pak Anies silaturahmi dengan ormas-ormas," katanya. 

Slamet juga mengaku tidak dianak tirikan atau ditinggal Anies dengan tidak diundang di acara tersebut. Pasalnya, 212 dikenal salah satu elemen yang mensukseskan Pria berdarah Yogyakarta itu menjadi DKI 1. Meski tidak bertemu secara fisik, Slamet mengatakan bahwa dirinta dan Anies dekat secara doa. 

Baca Juga: Sebut Ormas Sudah Seperti Keluarga, Anies Baswedan Ngaku Ngobrol Panjang Lebar, Begini Sanjungannya ke 59 Ormas di DKI!

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar acara silahturahmi bersama puluhan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di DKI Jakarta. Acara itu digelar di rumah dinas Gubernur yang berada di bilangan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022) 

Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya mengobrol cukup panjang dengan perwakilan ormas yang hadir karena sudah dianggap seperti keluarga. Selain itu, ormas-ormas ini juga yang dinilai telah menjadi partner kerja Pemprov DKI selama lima tahun.

"Jadi sore tadi kita ngobrol sampai maghrib, dan ngobrol santai sebagai sebuah keluarga besar yang sama-sama kemarin membantu di dalam berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan Pemprov DKI," kata Anies kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover