Bak Seperti Kakak-Adik, Puan Maharani Ajak Cak Imin Berziah ke Makam Sang Ayah

Bak Seperti Kakak-Adik, Puan Maharani Ajak Cak Imin Berziah ke Makam Sang Ayah Kredit Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diawali dengan berziarah ke makam suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9) pagi.

"Alhamdulillah tadi kita sudah sama-sama melaksanakan tahlil berdoa melaksanakan ikhtiar aswaja yang kita bisa lakukan sama-sama untuk bisa mendoakan almarhum Bapak Taufiq Kiemas," kata Puan di Jakarta, Minggu (25/9).

Puan mengungkapkan alasan keduanya melakukan ziarah bersama. Ia mengaku hubungannya dengan Cak Imin seperti kakak-adik.

Baca Juga: Ramai Soal Dewan Kolonel, Relawan Prabowo-Puan: Itu Omong Kosong, Malah PDIP Bisa Kalah Nanti

"Sebagai saudara, sebagai kakak-adik yang sama-sama berjuang dibesarkan oleh ayah yang tadi disampaikan oleh Cak Imin, ayah kandung saya dan ayah pergerakannya Cak Imin tentu saja Alhamdulillah kami berdua kenalnya sudah dari SMA dan mahasiswa kok sekarang bisa sampainya di sini ketua DPR dan wakil ketua DPR," ujarnya.

Sebagai saudara, Puan berharap pertemuan hari ini membawa berkah kebersamaan. Dalam pertemuan tersebut keduanya juga mengaku bertukar pikiran dan mencari kesamaan perjuangan politik antarkeduanya.

Baca Juga: Jusuf Kalla Bicara Sosok Pendamping Anies, Singgung Pengalamannya Diminta Jadi Cawapres Jokowi

"Tentu saja pertemuan ini seperti yang sudah saya sampaikan di pertemuan yang lalu bertemu dengan ketua umum Nasdem ketua umum Gerindra dan sekarang bertemu ketua umum PKB," tuturnya.

Harapannya, lanjut Puan, adalah bagaimana kemudian nanti ke depan bisa bekerjasama mencari satu pemikiran satu solusi kebersamaan sehingga dapat bergotong-royong dalam membangun bangsa dan negara. Bukan hanya dikontestasi 2024 tapi justru pasca kontestasi 2024.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Hadir di Nikahan Anak Jokowi, Politisi NasDem Ungkap Sebabnya! Ternyata....

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover