Dilarang Masuk Lewat Gerbang DPR, IPW Nggak Jadi Hadir Sidang MKD Soal Private Jet yang Dipakai Brigjen Hendra Kurniawan ke Rumah Brigadir J

Dilarang Masuk Lewat Gerbang DPR, IPW Nggak Jadi Hadir Sidang MKD Soal Private Jet yang Dipakai Brigjen Hendra Kurniawan ke Rumah Brigadir J Kredit Foto: Akurat

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso batal hadir memenuhi undangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait adanya dugaan pelanggaran kode etik terhadap anggota dewan. Ia merasa didiskriminalisasi dan dihalangi ketika akan memasuki gedung DPR melalui gerbang depan.

Sugeng diketahui mendapat undangan dari MKD pada hari ini untuk memberikan keterangan soal informasi penggunaan private jet oleh Brigjen Hendra Kurniawan ketika mendatangi rumah keluarga Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Jambi.

"Pasalnya, pintu masuk depan hanya diperuntukkan kepada anggota dewan saja," kata Sugeng dalam keterangannya,  Senin (26/9/2022).

Sugeng mengatakan komunikasi dirinya dengan staf MKD DPR sudah berjalan sejak tanggal 23 September 2022. Dalam komunikasi tersebut IPW menegaskan akan hadir pada 26 September 2022 pukul 10.40 WIB.

"Kesediaan hadir IPW adalah sebagai wujud penghormatan IPW pada tugas MKD. Dan, komunikasi berlanjut saat menuju ke Gedung DPR, Senin (26 September 2022)," ucapnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo akan Bebas dalam 120 Hari Sejak Nginep di Penjara? IPW Blak-blakan Hal Menakjubkan: Lepas Demi...

Namun saat memasuki pintu depan Gedung DPR, dirinya mengaku dihalangi oleh Pamdal dan dilarang masuk karena ada perintah dari Ketua DPR dan Sekjen DPR bahwa tamu harus lewat pintu belakang.

Baca Juga: Telepon Ferdy Sambo Sambil Nangis-nangis, Putri Candrawathi: Pah, Yosua Masuk Kamar..

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover