Terungkap! Jet Pribadi Rombongan Brigjen Hendra Kurniawan Punya Harga Sewa Fantastis, Ternyata Sosok Ini yang Bayarin, Hmm..

Terungkap! Jet Pribadi Rombongan Brigjen Hendra Kurniawan Punya Harga Sewa Fantastis, Ternyata Sosok Ini yang Bayarin, Hmm.. Kredit Foto: JPNN.com

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, mengungkap soal pembayaran jet pribadi yang diduga digunakan oleh rombongan Brigjen Hendra Kurniawan ke rumah Brigadir J di Jambi.

Seperti yang diketahui, sebelumnya terdapat isu bahwa Hendra dan yang lainnya mendatangi rumah Brigadir J menggunakan jet pribadi dan diduga melakukan sesuatu yang tidak mengenakkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga: Sebut Anies Tukang Tipu, Guntur Romli Kasih Surat Bul-Kibul Ayat 212: Barang Siapa yang..

Penerbangan pada Senin (11/7/2022) tersebut, rombongan Hendra disebut menggunakan jet pribadi dengan nomor registrasi T7-JAB yang terintegrasi di San Marino dan dioperatori PT ACAM.

“Dalam kaitan dengan konsorsium 303 itu, yang kami baru rilis adalah penggunakan private jet T7-JAB pada 11 Juli 2022 yang digunakan oleh rombongan Div Propam dalam hal ini Kabiro Paminal Brigjen Polisi Hendra Kurniawan bersama dengan timnya ke Jambi ya,” ungkapnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube Refly Harun yang videonya diunggah pada Senin (26/9/2022).

Sugeng menduga kuat bahwa biaya penyewaan jet pribadi tersebut berasal dari dana konsorsium 303.

Hal itu karena ia merasa tidak mungkin penyewaan jet pribadi yang memiliki harga fantastis itu menggunakan anggaran Divisi Propam Polri.

Sugeng menjelaskan, “Pesawat tersebut diduga diongkosin oleh konsorsium 303 karena private jet tersebut biaya sewanya cukup tinggi.”

“Tidak mungkin dari dana resmi atau dana anggaran penyidikan atau penyelidikan dari Div Propam. Itu diduga kuat adalah dibiayai oleh konsorsium 303,” jelasnya menandaskan.

Setelah itu, ia menerangkan soal tudingan IPW terhadap jet pribadi anak buah Ferdy Sambo yang berkaitan dengan bandar judi berinisial RBT.

Baca Juga: PPP DKI Jakarta Nyatakan Dukungan Anies Baswedan Capres 2024

Menurutnya, tudingan tersebut bukan dari IPW karena mereka hanya mengutip pernyataan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

“Pengelola atau operator pesawat tersebut kan sudah saya sebutkan juga, PT ACAM. Harus saya sebutkan ya, penyebutan nama RBT itu saya mengutip dari pernyataan saudara Kamaruddin Simanjuntak. Pernyataan Kamaruddin sebelumnya pada media lain yang tidak dibantah oleh RBT, jadi saya kutip,” tegasnya.

Ia menambahkan, “Saya tidak menyebut RBT sebagai pemilik pesawat. Ini harus saya sampaikan (karena) beritanya jadi ke mana-mana bahwa IPW menuduh RBT sebagai pemilik pesawat, mohon dilihat pada rilis resmi IPW. “

Setelah itu, Sugeng juga mengungkap soal sosok yang menyewa jet pribadi tersebut. Menurutnya, orang itu juga berasal dari konsorsium 303 Ferdy Sambo.

“Saya mendapat informasi bahwa yang melakukan pembayaran sewa pesawat itu, seseorang dari konsorsium yang tersebut dalam skema Ferdy Sambo itu dengan inisial JHL,” pungkasnya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover