Dapat Informasi Pemilu Cuma Diikuti Dua Capres Saja, Andi Arief: Partai yang Nggak Nurut Tinggal Masuk Penjara, Jahat Bukan?

Dapat Informasi Pemilu Cuma Diikuti Dua Capres Saja, Andi Arief: Partai yang Nggak Nurut Tinggal Masuk Penjara, Jahat Bukan? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan dirinya dapat informasi bahwa pemilu 2024 mendatang bakal diatur hanya diikuti oleh dua calon presiden.

"Silakan saja mau dimuat, muatlah, SBY bukan orang sembarangan. Informasinya kualitasnya dia cek satu per satu. Dia sudah ketemu semua pimpinan partai kecuali PDIP, Semua mengeluh,” tutur Andi dilansir dari video yang beredar di Twitter, Senin (26/9/2022).

“Dia sudah mendengar langsung skenario dua pasang. Lalu dia melakukan pengecekan kepada orang yang mendengar langsung dari mulutnya Pak Presiden (Joko Widodo). Pak Presiden hanya mau dua calon," ujarnya.

Baca Juga: Partai Mana yang Bakal Usung Dirinya Jadi Capres? Anies Baswedan Sambil Senyum Jawab: Ada Nggak Ya?

Tak hanya Gubernur Anies saja, tiga ketua umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) akan berpotensi dikriminalisasi. Tiga partai yang masuk KIB, yaitu PAN, Golkar, dan PPP.

“Kenapa dua calon Pak Presiden? Kan ada Anies ada Ganjar. ‘O, Anies kan sebentar lagi masuk penjara. Terus partai-partai lain di KIB apa segala, kalau tidak nurut tinggal masuk penjara aja gitu’, jahat bukan?,” kata Andi.

Baca Juga: Dilarang Lewat Pintu Depan Gedung DPR, IPW Batal Hadir Sidang MKD: Ada Diskriminasi...

Andi menilai, PDIP pasti akan mengusung Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai calon presiden, sehingga Ganjar sudah tidak ada opsi maju dari partai itu.

Baca Juga: Diuntungkan Konflik dengan Puan Maharani, Ganjar Pranowo Dalam Survei Capres Berada di Peringkat Satu

“Kalau sekarang misalkan yang disiapkan Puan Maharani. Lah kan semua orang berani melawan Puan Maharani. Tapi kalau ditangkap-tangkapin, pimpinan partai diancam ya itu yang tidak boleh. Oh ya kalau PDIP menawarkan Puan Maharani, hanya satu yang bisa membuat Puan Maharani menang, semua ditangkapin saja,” tutur Andi.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover