Anies Gagal Urus Kemacetan di Jakarta, Gilbert Simanjuntak: Kalau Hanya Membangun Fisik, Firaun Juga Bisa, Kenyataan...

Anies Gagal Urus Kemacetan di Jakarta, Gilbert Simanjuntak: Kalau Hanya Membangun Fisik, Firaun Juga Bisa, Kenyataan... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Anggota DPRD DKI Gilbert Simanjuntak menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gagal memperbaiki transportasi di Jakarta. Ia mengatakan kegagalan Anies bisa dilihat dari kemacetan parah usai Covid-19 mereda dan Jakarta juga pernah mendapat predikat terpolusi sejagat selesai Pandemi.

“Narasi yang dibangun seakan transportasi berhasil dibenahi era 5 tahun Anies sebagai Gubernur adalah tidak sesuai kenyataan. Ukuran yang digunakan lebih ke arah pembangunan fisik seperti pengadaan alat transportasi, bukan pembangunan system yang berhasil dan paradigma di masyarakat,” tuturnya dalam keterangan, Selasa (27/9/2022).

Ia juga menyinggung pernyataan Anies yang viral ketika Pilkada 2017 lalu.

Baca Juga: Sebut Puan Maharani Bisa Menang Pilpres Kalau Semua Lawannya Ditangkapin, Begini Penjelasan Andi Arief

“Mengutip kata-kata Gub Anies sendiri, kalau sekedar membangun fisik, Firaun juga bisa. Kenyataan yang ada Jakarta tidak macet hanya di periode awal Gubernur Anies menjabat karena lajur Bus TransJakarta sudah selesai dan karena COVID 3 tahun,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan pembangunan jalur bus TransJakarta era Gubernur Jokowi dan Ahok, namun setelah proyek rampung, Anies malah mengklaim itu karyanya.

Baca Juga: Terbongkar! Ferdy Sambo Masih Punya Anak Buah yang Solid, Sampai-sampai Punya Baju Khas Untuk Beri Dukungan?

“Di era Gubernur sebelumnya terjadi kemacetan luar biasa, misalnya jalur Kuningan, Rasuna Said ke Ragunan bisa 2-3 jam karena pembangunan lajur Bus TJ di semua lajur dan setelah selesai lalu diberi stempel seakan kerja Gubernur Anies. Ini penilaian tidak jujur,” tuturnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Haruskan Seluruh Masjid di Jakarta Setor 50 Persen Infak ke Ormas, Dokter Eva: Hati-hati Bro, Ini soal Amanah

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover