Catat! NasDem Bakal Umumin Capres Pada 10 November 2022

Catat! NasDem Bakal Umumin Capres Pada 10 November 2022 Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ahmad Sahroni selaku Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus Bendahara Umum Partai NasDem menjelaskan bahwa Partai NasDem akan mengumumkan koalisi dan Capres untuk pemilihan umum (pemilu) 2024 pada 10 November 2022 mendatang. Ahmad Sahroni juga enggan membocorkan apa partainya sudah berkoalisi atau belum. 

Nantinya pun akan ada sekitar tiga nama calon presiden (capres) untuk pemilu 2024 dari partai NasDem. 

"Koalisi ya tanggal 10 November itu," kata Sahroni usai acara Peletakan Batu Pertama RS Toto Tentrem di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022) dilansir dari berbagai sumber. 

Lebih lanjut, Surya Paloh akan mengumumkan langsung koalisi dan Capres yang maju ke pemilu 2024. Pihak lain pun dihimbau untuk bersabar. 

Baca Juga: Zulfan Lindan Blak-blakan NasDem Bakal Deklarasikan Anies Baswedan Capres pada 10 November

Baca Juga: NasDem Bisa Batal Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024 Gegara Hal Ini, Nih Dengerin Omongan Anak Buah Surya Paloh

Diketahui sebelumnya, NasDem bersama PKS dengan Demokrat tengah melakukan pendekatan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 3 partai tersebut diduga akan berkoalisi dan mendukung Anies Baswedan. 

Terlebih lagi, beberapa waktu yang lalu Anies sempat menyatakan dirinya siap menjadi capres di pemilu 2024. Tentu membuat NasDem menjadi sorotan karena dialah partai yang pertama yang mendukung. 

Koalisi antara NasDem, PKS, dan Demokrat memang mencuat dan sudah mencapai 80 persen peluang untuk berkoalisi bersama. Kesamaan pandang dan visi misi untuk berkoalisi memang sudah didepan mata. Apalagi makin menguat ketika ada pertemuan antara Ketua Umum (Ketum) NasDem, PKS, dan Demokrat pada acara pernikahan anak fraksi NasDem.

Selain itu, NasDem juga mengungkapkan ingin mengkolaborasikan AHY dengan Anies untuk pemilu 2024. 

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover