Imin Doakan Puan Jadi Calon Presiden di 2024, Waketum PKB Angkat Bicara, Hubungannya dengan Gerindra Dibahas, Ternyata…

Imin Doakan Puan Jadi Calon Presiden di 2024, Waketum PKB Angkat Bicara, Hubungannya dengan Gerindra Dibahas, Ternyata… Kredit Foto: Twitter Puan Maharani

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid buka suara soal Muhaimin Iskandar yang mendoakan Puan Maharani bisa maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Di mana Muhaimin mendoakan agar Puan menjadi Capres. 

Menurut Gus Jazil, doa Cak Imin untuk untuk memberikan motivasi kepada Puan agar siap maju ke pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Ia juga terang-terangan bahwa minimal untuk Cak Imin adalah Wakil Presiden.

Baca Juga: Ikut Nimbrung Omongin Kasus Ferdy Sambo, Novel Baswedan Blak-blakan Singgung Korupsi: Penegak Hukumnya Justru….

"Itu kan doa, doa, mendoakan mbak Puan. Artinya membesarkan hatinya Mbak Puan, memberikan motivasi Mbak Puan supaya maju jadi presiden. Kalau pak Muhaimin kan minimal wapres, artinya masih ada kemungkinan untuk jadi presiden," katanya kepada awak media Selasa (27/09/2022).

Ia juga menegaskan bahwa saat ini Gerindra dan PKB sudah ada kesepakatan tertulis untuk Capres-Cawapres. Saat ditanya apakah siap jika menjadi Cawapres Puan, ia menekankan jika soal Capres-Cawapres mandatnya  ada di tangan dua Ketua Umum masing-masing partai.

"Ya kalau dengan pak Prabowo sudah ada kesepakatan tertulis bahwa koalisi PKB Gerindra untuk Presiden dan Wapres itu mandatnya ada di tangan Prabowo dan Gus Muhaimin, makanya nunggu takdir aja, apakah nanti pak Muhaimin presidennya," tuturnya.

"Kan kita terikat dengan komitmen dengan pak Prabowo, ya harus ngobrol dong, ngobrol lagi dong. Kan tadi mandatnya ada di tangan pak Prabowo dan Gus Muhaimin," tuturnya.

Baca Juga: Sebut Ferdy Sambo Tak Ada Niatan Bunuh Brigadir J, Pendeta Gilbert Itu Memang Absurd Plus Dungu, Nggak Niat Kok Nembak Sampai Lima Kali!

Sama halnya jika Cak Imin menjadi Capres, lalu wakilnya dari PDI Perjuangan. Ia menegaskan bahwa sampai saat ini PKB belum melakukan kesepakatan tertulis apapun bersama partai moncong putih.

"Kan kalau dengan Pak Prabowo kan sudah jelas. Sudah pasti menyangkut presiden dan wakil presiden dibicarakan bersama. Kalau dengan PDIP belum kesepakatan, tertulis juga belum," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover