Erick Thohir Disebut Sosok Potensial Cawapres 2024, Punya Basis Dukungan Kelompok Islam & Dekat dengan Tokoh NU

Erick Thohir Disebut Sosok Potensial Cawapres 2024, Punya Basis Dukungan Kelompok Islam & Dekat dengan Tokoh NU Kredit Foto: Instagram/@erickthohir

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Hotman Siahaan menilai Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi menjadi Cawapres 2024 karena mempunyai basis dukungan dari kelompok Islam.

Erick Thohir dikenal dekat dengan kelompok Nahdlatul Ulama (NU). Dia merupakan Anggota Kehormatan Banser NU dan saat ini memiliki banyak kedekatan dengan kiai.

Hotman menyebut, Erick mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan para petinggi NU misalnya dengan Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya.

Baca Juga: Ray Rangkuti Yakin Banget Erick Thohir Dipersiapkan Jokowi Jadi Presiden Berikutnya

Keharmonisan Erick Thohir dengan berbagai tokoh NU juga memberikan kontribusi elektoral dalam kontestasi. Hal tersebut membuat namanya semakin berpeluang meraih dukungan masyarakat Nahdliyin.

“Pak Erick Thohir memiliki hubungan sangat baik dengan NU. Beliau juga termasuk bagian dari NU dengan menjadi anggota kehormatan Banser,” ujar Prof Hotman pada Selasa (27/9/2022).

Terbaru, Erick Thohir juga dipercaya untuk mengomandoi kegiatan Hari Lahir NU yang ke 100 tahun. Kedekatan dan kepercayaan masyarakat NU kepada Erick Thohir menyebabkan sosoknya memiliki basis pendukung kanan nasionalis yang sangat besar dan solid.

Baca Juga: Seriusan Erick Thohir Ngemis Dukungan ke JK? Simak Fakta Berikut!

“Dia juga dipercaya memimpin harlah satu abad NU. Saya rasa itu yang menyebabkan Pak Erick Thohir memiliki basis suara Islam yang besar,” pungkasnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Haruskan Seluruh Masjid di Jakarta Setor 50 Persen Infak ke Ormas, Dokter Eva: Hati-hati Bro, Ini soal Amanah

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover