LPSK Beberin Kejanggalan Putri Candrawathi Sampai Akhirnya Tolak Permohonan Perlindungan, Dengerin Deh...

LPSK Beberin Kejanggalan Putri Candrawathi Sampai Akhirnya Tolak  Permohonan Perlindungan, Dengerin Deh... Kredit Foto: Istimewa

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tegaskan tak akan terjebak dalam dugaan kekerasan seksual yang diklaim istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan bahwa pihaknya tidak akrab dengan jaringan Ferdy Sambo Cs yang menjadi pelaku pembunuhan Brigadir J. Terlebih, banyak kejanggalan dalam pengakuan Putri.

"Kejanggalan yang terjadi ini secara reflektif membuat kami sulit mempercayai informasi dari pihak yang berwenang. Kalaupun kemudian LPSK tidak terpengaruh oleh skenario kasus ini mungkin karena LPSK tidak akrab dengan jaringan pelaku. Jadi karena kami tidak akrab dengan para pelaku, jadi kami tidak terpengaruh," katanya dalam diskusi di Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022) kemarin.

Baca Juga: Udah Harus Diwanti-wanti Nih Polri, Disuruh Jaga Ferdy Sambo Baik-baik Jangan Sampai Lakukan Tindakan...

Maka, pihak LPSK menolak memberikan perlindungan kepada Putri sebagai terduga korban kekerasan seksual. Kejanggalan yang ditemukan LPSK, tidak ditemukannya relasi kuasa antara korban dengan Brigadir J yang disebut terduga pelaku.

"Di peristiwa itu dalam relasi kuasa nggak bisa dijelaskan, karena Brigadir J adalah anak buah dari FS, suami PC artinya relasi kuasanya lebih dimiliki PC dibanding Brigadir J," katanya.

Baca Juga: Bagikan Kaos dengan Cara Dilempar, Raut Wajah Mbak Puan Maharani Gak Enakin, Netizen: Dia Jadi Presiden, Gua Pindah Planet!

Menurutnya, setelah peristiwa itu terjadi, Putri masih sempat bertanya kepada Bripka Ricky Rijal (RR) keberadaan Brigadir J.

"Pasca peristiwa, di rekonstruksi PC tanya kepada RR dimana Yosua, kemudian RR bawa Yosua menghadap ke PC.  Agak unik menurut kami untuk memahami ada peristiwa kekerasan seksual dimana korban tidak mengalami trauma terhadap  pelakunya," katanya.

"Sementara korban sebagai pemilik rumah masih serumah dengan pelaku. Kok bisa korban yang berkuasa pemilik rumah masih bisa serumah sama pelaku masih tanya soal pelakunya masih ngobrol sama pelakunya," sambungnya.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata... Putri Candrawathi Jalanin Tes Kesehatan, Irjen Dedi Buka-bukaan Ngomong Begini

Selain itu, ketika proses asesmen dilakukan sebanyak dua kali untuk memberikan perlindungan, Putri justru tak memberikan keterangan. Inilah yang membuat LPSK menolak permohonannya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover