Evaluasi Kesehatan Istri Ferdy Sambo, Bagaimana Nasib Putri Candrawathi? Begini Penjelasan Polri

Evaluasi Kesehatan Istri Ferdy Sambo, Bagaimana Nasib Putri Candrawathi? Begini Penjelasan Polri Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Tim khusus (Timsus) Polri telah melimpahkan berkas perkara Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J. Timsus juga sedang mengevaluasi kesehatan Putri Candrawathi.

“Dari kemarin sudah dilaksanakan uji kesehatan dari sisi fisik. Dari sisi psikologisnya mulai hari ini akan dievaluasi oleh tim dokter dan nanti hasilnya disampaikan ke penyidik, sehingga apabila sudah P21, baru penyidik akan mengambil langkah berikutnya,” tutur Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Selasa (27/9/2022).

Sayangnya, Dedi enggan menjelaskan secara detail terkait evaluasi kesehatan yang dimaksudkan untuk penahanan Putri. Ia hanya mengatakan bahwa penyidik akan mengambil langkah selanjutnya usai melihat kondisi kesehatan PC dinyatakan memenuhi syarat dan berkas perkara lengkap oleh Kejaksaan.

“Ya saya tidak berani berandai-andai dulu. Nanti ya nunggu P21,” ucapnya.

Baca Juga: Masuk Babak Baru Kasus Ferdy Sambo, Apa Putri Candrawathi Bakal Ditahan? Humas Polri Bilang Begini

“Begitu dapat P21 ya nanti dari teman-teman Kejaksaan menyampaikan. Saya pun nanti sesuai dengan izin penyidik akan menyampaikan progresnya. P21 ya progres selanjutnya ketika dari tim dokter sudah menyatakan kesehatan fisik dan psikisnya memenuhi syarat, baru nanti penyidik akan mengambil langkah-langkah berikutnya,” katanya.

Evaluasi kesehetan dilakukan oleh tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri. Namun jika Putri ingin melakukan pemeriksaan mandiri secara second opinion dipersilahkan, asalkan hasilnya diberikan oleh penyidik, serta penyidik yang memutuskan langkah berikutnya.

Baca Juga: Terbongkar! Kejanggalan Awal Kasus Brigadir J, LPSK Ungkap Hal Ini, Ternyata...

“Dari pihak pengacaranya apabila akan melakukan second opinin dipersilahkan. Hasilnya pun nanti akan diberikan kepada penyidik dan penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut,” ucapnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover