Pantang Menyerah Demi Sang ‘Adik’, Kakak Asuh Ferdy Sambo Disebut Sedang Pilih Hakim Persidangan, Hmm..

Pantang Menyerah Demi Sang ‘Adik’, Kakak Asuh Ferdy Sambo Disebut Sedang Pilih Hakim Persidangan, Hmm.. Kredit Foto: Istimewa

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, menyinggung soal aksi kakak asuh Ferdy Sambo untuk meringankan hukuman sang ‘adik’ di persidangan.

Hal itu disampaikan oleh Sugeng saat membahas kasus Ferdy Sambo bersama jurnalis Aiman Witjaksono yang videonya diunggah pada Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Jika Istri Ferdy Sambo Sudah Sehat Fisik dan Psikis, Polri Bakal Ambil Langkah Ini, Siap-siap!

Awalnya, Aiman menyinggung soal sosok kakak asuh Ferdy Sambo yang disebut-sebut kerap membantunya dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini.

Ia juga menegaskan kepada Sugeng bahwa kakak asuh yang bisa saja seorang purnawirawan Polri seharusnya tidak memiliki kekuatan lagi untuk melindungi Ferdy Sambo.

Sugeng kemudian menjelaskan kalau purnawirawan Polri masih memiliki pengaruh dalam instansi kepolisian.

Pengaruh tersebut salah satunya seperti meminta agar adik asuhnya tidak diberikan hukuman yang berat.

“Pengaruh (purnawirawan) saya rasa ada ya. Dalam kaitan pekerjaan, dia pernah juga memberikan satu dukungan promosi, ya kan ini balas budi dong,” ujarnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube KOMPASTV pada Rabu (28/9/2022).

Ia menambahkan, “Kalau dia sudah pensiun, boleh-boleh saja dia kemudian meminta supaya adik asuhnya ‘jangan diberatinlah’, itu saya rasa boleh.”

Baca Juga: Suruh Jemaah Sedekahin Cincin, Ponsel, Sampai ‘Istri’, Ustaz Yusuf Mansur: Ngapain Dipakai Gitu?

Aiman kemudian menyebut apakah kakak asuh akan terus bekerja sampai pengadilan dan memengaruhi hakim hingga jaksa.

“Ini terus akan bekerja mereka sampai ke pengadilan nanti, untuk mempengaruhi hakim misalnya dan jaksa?” tanyanya.

Mendengar pertanyaan itu, Sugeng pun membenarkannya. Ia bahkan menyebut dirinya memiliki informasi bahwa kakak asuh berupaya untuk memilih hakim untuk meringankan hukuman Ferdy Sambo.

“Iya, tentu dong. Bahkan saya mendengar informasi ada upaya memilih hakim yang bisa menerima pembelaan (meringankan hukuman Ferdy Sambo),” jelasnya menandaskan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover