Bikin Tercengang! 2 Mantan Pegawai KPK Tiba-tiba Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi! Alasannya...

Bikin Tercengang! 2 Mantan Pegawai KPK Tiba-tiba Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi! Alasannya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi hari ini akan menggelar konferensi pers menyikapi pelimpahan berkas perkara ke Kejaksaan. Yang menjadi perhatian dari konferensi pers ini adalah adanya dua nama mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Mereka adalah Febri Diansyah yang merupakan Eks Juru Bicara KPK dan Mantan Tim Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasamala Aritonang

Febri menyebutkan bahwa dirinya sudah diminta untuk ikut bergabung menjadi pengacara terduga otak pembunuhan berencana Brigadir Yosua sejak beberapa minggu lalu. Dirinya berjanji akan tetap objektif menangani perkara ini.

"Saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," katanya dalam keterangan yang diterima Populis.id pada Rabu (28/09/2022)

Baca Juga: Minta Seret Istri Ferdy Sambo ke Bui, Pengacara Brigadir J Yakin Kejagung Belum Dapat 'DOA'

"Jadi, sebagai Advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual. Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini," sambungnya.

Sementara itu, Rasamala Aritonang bersedia menjadi pengacara Sambo karena kliennya sudah mau berkata jujur atas peristiwa berdarah di rumah dinasnya. Sambo juga sudah bersedia untuk mengungkap yang sebenarnya terjadi ketika di meja hijau.

"Setelah mempertimbangkan berbagai aspek dalam perkara ini saya menyetujui permintaan menjadi Penasihat Hukum, pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti," tuturnya.

Baca Juga: Cak Imin Doakan Puan Jadi Capres, Eh Diceletukin: Doanya Kurang Kenceng, Harusnya Jadi Presiden, Kalau Capres Belum Tentu Menang

Alasan kedua adalah karena adanya berbagai dinamika yang terjadi dalam kasus ini termasuk temuan komnas ham. Dan alasan ketiga, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga warga negara Indonesia yang punya hak sama seperti warga negara lainnya.

"Sehingga terlepas dari apa yang disangkakan terhadapnya, maka ia juga berhak diperiksa dalam persidangan yang objektif, fair dan imparsial, termasuk mendapatkan pembelaan yang proporsional dari penasihat hukum yang ia pilih," tuturnya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Korupsi, Ternyata Lukas Enembe Idap Komplikasi: Kakinya Sampai Bengkak, Kalau Dipencet Masuk, Cairan Sudah...

Sebagai penasihat hukum, kata Rasamala, maka tugas kami memastikan proses tersebut penegakan hukum berjalan sesuai aturan perundang-undangan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover