Pengacara Bharada E Siap Hadapi Sidang Gugatan Deolipa Yumara: Kami Yakin Akan Ditolak...

Pengacara Bharada E Siap Hadapi Sidang Gugatan Deolipa Yumara: Kami Yakin Akan Ditolak... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kembali digelar sidang gugatan perdata soal pencabutan kuasa Bharada E atau terhadap mantan pengacaranya Deolipa Yumara, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022). Namun, sidang belum bisa dimulai karena Deolipa selaku penggugat belum hadir.

Kuasa Hukum kasus perdata Bharada E, Rory Sagala mengungkapkan gugatan tersebut mengada-ada. Ia yakin kalau nantinya gugatan tersebut tak dapat dibuktikan oleh Deolipa.

“Karena prinsipnya gini, penggungat lah yang harus membuktikan dalil-dalilnya. Karena seperti yang saya bilang, gugatannya mengada-ngada. Kami yakin lah tidak akan bisa dibuktikan sama penggunggat,” ujar Rory sebelum sidang.

Ia juga menilai, gugatan tersebut akan ditolak oleh majelis hakim. Karena, menurutnya dua gugatan itu tidak konsisten.

“Kami yakin akan ditolak atau setidak-tidaknya tidak dapat diterima,” ujarnya.

Baca Juga: Evaluasi Kesehatan Istri Ferdy Sambo, Bagaimana Nasib Putri Candrawathi? Begini Penjelasan Polri

Diketahui, sebelumnya majelis hakim memutuskan tidak menunda sidang gugatan Deolipa.

Karena tergugat II dalam perkara ini yaitu Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto maupun pihak kuasa hukumnya tak kunjung tiba di PN Jaksel.

“Sidang ditunda satu minggu tanggal 28 September 2022 dengan peringatan panggilannya,” tutur Hakim Ketua Siti Hamidah di PN Jaksel, Rabu (21/9/2022) lalu.

Ia mengatakan jika Kabareskrim Polri tidak hadir lagi, maka majelis hakim akan tetap melanjutkan persidangan.

Baca Juga: Terbongkar! Kejanggalan Awal Kasus Brigadir J, LPSK Ungkap Hal Ini, Ternyata...

“Apabila panggilan besok untuk sidang yang akan datang tidak hadir, maka akan ditinggal. Dan dianggap tidak menggungakan haknya untuk membela kepentingannya di pengadilan tingkat pertama ini,” katanya.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Haruskan Seluruh Masjid di Jakarta Setor 50 Persen Infak ke Ormas, Dokter Eva: Hati-hati Bro, Ini soal Amanah

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover