Eks Jubir KPK Bakal Bela Istri Ferdy Sambo, Gus Umar Singgung Pemain Sinetron Azab: Menjijikan!

Eks Jubir KPK Bakal Bela Istri Ferdy Sambo, Gus Umar Singgung Pemain Sinetron Azab: Menjijikan! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar mengomentari aksi eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah yang menjadi pengacara istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Melalui salah satu cuitan di akun Twitter-nya, Gus Umar menanggapi sebuah berita yang berjudul, “Eks jubir KPK, Febri Diansyah, jadi pengacara Putri Sambo.”

Baca Juga: Komisi X DPR RI bersama Kemendikbudristek Bahas soal Penyesuaian Anggaran Tahun 2023 , Simak!

Menanggapi artikel tersebut, Gus Umar menyebut bahwa seharusnya Febri mencari kasus lain karena hal itu membuatnya hilang hormat ke mantan pegawai KPK itu.

“Mustinya kau cari kasus lain @febridiansyah jgn yg ini. Apapun alasanmu bikin respect saya hilang sama kau,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Umarrhasibuan_ yang diunggah pada Rabu (28/9/2022).

Gus Umar kemudian menduga bahwa setelah membela tersangka pembunuhan, Febri akan membela koruptor.

Apa pun alasannya, ia juga tetap menganggap Febri menjijikan karena keputusannya ikut membela Putri Candrawathi.

Ia mengatakan, “Stlh membela tsk pembunuhan bentar lagi org ini akan bela koruptor jg. Apapun dalihmu membela PC bagi saya febri menjijikkan.”

Dalam cuitannya yang lain, ia kembali menanggapi sebuah berita yang berisi pernyataan Febri bahwa dia akan mendampingi Putri secara objektif.

Baca Juga: Ancam Bongkar Tempat Check-In Najwa Shihab, Nikita Mirzani Disemprot Tokoh NU: Keterlaluan, Sudah Saatnya Lapor Polisi!

“Makan tuh objektif kau feb. Ucapanmu mirip pemain sinetron azab,” tanggap Gus Umar.

Seperti yang diketahui, Febri bergabung dengan kantor hukum Arman Hanis dan ikut menjadi kuasa hukum tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Putri dan Ferdy Sambo.

Febri mengaku telah diberikan tawaran untuk menjadi pengacara keluarga eks Kadiv Propam itu sejak beberapa minggu lalu dan telah bertemu dengan Putri.

Ia juga mengungkap bahwa dirinya akan mendampingi Putri secara objektif dan faktual.

“Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif,” jelas Febri.

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover