Anies Baswedan Sulap Pulau Reklamasi Jadi Permukiman, PKS Ngaku Mau Kritik tapi Nggak Enak Hati: Buat Kami, Pak Gubernur Maha Banar!

Anies Baswedan Sulap Pulau Reklamasi Jadi Permukiman, PKS Ngaku Mau Kritik tapi Nggak Enak Hati: Buat Kami, Pak Gubernur Maha Banar! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusriah Dzinnun mengaku tak enak hati mengkritik kebijakan Gubernur Anies Baswedan soal keluarnya izin untuk mendirikan pemukiman di kawasan reklamasi Pulau G.

Hal itu disampaikan Yusriah saat mengikuti rapat Komisi D DPRD DKI terkait penjelasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Provinsi DKI Jakarta bersama  Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang (Citata) DKI Jakarta Heru Hermawanto.

Baca Juga: Babak Belur Dikritik Gegara Bersedia Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Jawaban Febri Eks KPK Malah Santai Abis: Saya Akan….

"Saya sebenarnya mau ngomong agak lebih dalam, cuma karena Pak Gubernur ini adalah orang yang kami dukung, jadi rasanya tak enak hati," kata Yusriah, Rabu (28/9/2022).

Yusriah menyebut akan mendukung semua kebijakan Anies, termasuk soal Pergub RDTR ini. Hanya saja ia berharap agar pulau yang nantinya bisa dijadikan pemukiman itu bisa dinikmati secara langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Yang tadi itu, Pak Gubernur buat kami selalu benar, tapi yang saya mau minta kepada kepala dinas adalah tanggung jawab moral, bahwa kembali peruntukan itu untuk masyarakat umum," tuturnya. 

Sebab, sejauh ini masih banyak masyarakat Jakarta, terutama Jakarta Utara yang belum memiliki hunian secara layak. Sehingga agak kurang elok jika pemukiman di Pulau G itu nantinya dimanfaatkan oleh pihak lain yang bukan masyarakat Jakarta.

"Ini agak paradoks banyak warga Jakarta Utara yang belum memiliki hunian, rumahnya kecil-kecil, kemudian bisa atau tidak mereka masuk kesana, karena hunian ini harus bermanfaat secara ekonomi buat masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: SBY Disebut-sebut Jadi Anak Emas Amerika Serikat, Putranya Langsung Ngamuk-ngamuk: Bliau Baik dengan China!

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberi izin Pulau G di Pulau Reklamasi untuk dijadikan pemukiman sebagaimana termaktub dalam Pasal 192 nomor 3, Pergub Nomor 31 Tahun 2022 tentang RDTR, Yang berbunyi "Kawasan Reklamasi Pulau G sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf a diarahkan untuk kawasan pemukiman,".

Baca Juga: Ikut Sholat Tahajud, Habib Rizieq Shihab Tiba-tiba Muncul di Reuni 212!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover