Fix Nih! NasDem-Demokrat-PKS Bakal Lamar Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Fix Nih! NasDem-Demokrat-PKS Bakal Lamar Anies Baswedan Jadi Capres 2024 Kredit Foto: Istimewa

Jubir PKS Muhammad Kholid mengatakan bahwa nama Anies Baswedan sejauh ini dapat diterima oleh Partai NasDem dan Demokrat sebagai Capres 2024.

Ia juga mengakui, nama Gubernur DKI Jakarta tersebut tengah diperbincangkan oleh Demokrat-PKS-NasDem.

"Sejauh ini yang kami lihat dan amati perkembangannya sosok Gubernur Anies tidak mengalami resistensi atau penolakan dari ketiga pihak (NasDem-PKS-Demokrat)," ucap Kholid dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi TVOne, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: PKS Sebut Pembahasan Koalisi dengan Demokrat-NasDem Masih Alot: Tidak Asal-asalan Pilih Capres-Cawapres

Bagi PKS sendiri walapun Anies bukan kader tetapi sudah sangat dekat dengan PKS. "Kami bersama-sama di DKI mengusung beliau dan hubungan kami sangat baik," ungkapnya.

Menurut dia, aspirasi dari kader PKS terhadap Anies juga sangat apresiatif dan sangat baik. Lebih lanjut jika Anies disepakati bersama Demokrat dan NasDem sebagai Capres, kemungkinan besar PKS juga menerimanya.

“Jadi bagi PKS kalau pun tiga pihak nanti menyepakati Anies ke depannya sebagai capres, kemungkinan besar PKS tidak akan menolak,” tandasnya.

Baca Juga: Tabloid Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Pakar Hukum: Tak Ada Unsur Pidana, Jangan Dibesar-besarkan!

“Tapi sejauh ini sosok profil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kalangan  internal PKS disambut baik atau apresiatif,” sambung dia.

Sebelumnya, politikus NasDem Zulfan Lindan blak-blakan mengaku partainya bersama PKS dan Demokrat akan mengumumkan Capres pada 10 November 2022.

"Ya, 10 November itu deklarasi. Karena tanggal 11 November NasDem ulang tahun," ucap Zulfan dalam acara diskusi Adu Perspektif Detik.com, Senin (26/9) malam.

Menurutnya, sosok Capres yang potensial didukung ketiga partai koalisi tersebut adalah Anies Baswedan.

Baca Juga: Main Keroyokan! PKB dan Demokrat Kompak Nyinyirin Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawan di GBK, Pasang Kuping Baik-baik!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover