Viral Video 'Sel Mewah Ferdy Sambo', Ada Sofa Sampai TV! Ternyata Oh Ternyata Hmm..

Viral Video 'Sel Mewah Ferdy Sambo', Ada Sofa Sampai TV! Ternyata Oh Ternyata Hmm.. Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sebuah ruangan yang disebut sebagai sel mewah untuk Ferdy Sambo.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah ruangan besar seperti ruang tamu atau keluarga yang dihiasi dengan sofa dan televisi.

Baca Juga: Viral di Medsos, Kini Es Teh Indonesia Akui Sudah Berdamai dengan Konsumennya

Tak hanya itu, dalam ruangan yang dibilang sel mewah Ferdy Sambo itu juga terdapat dua kamar yang cukup luas berisi tempat tidur berukuran besar.

Menanggapi ramainya video tersebut, pihak kepolisian pun membuat klarifikasi melalui sebuah postingan di akun Instagram @divisihumaspolri.

Lewat postingan tersebut, akun Instagram Divisi Humas Polri mengunggah video yang disebut merupakan sel mewah Ferdy Sambo itu sambil ditulis ‘hoax’.

Saat mengunggah video itu, Divisi Humas Polri menegaskan kalau video yang beredar tidak benar alias hoaks.

“Beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan fasilitasnya, serta suara laki-laki yang menarasikan itu adalah ruang sel tahanan FS. Video tersebut tidaklah benar atau Hoax,” tulis keterangan postingan itu, dikutip Populis.id dari akun Instagram @divisihumaspolri pada Kamis (29/9/2022).

Divisi Humas Polri menekankan bahwa ruangan itu bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada dalam video merupakan hasil editan.

Oleh karena itu, Polri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Divisi Humas Polri mengatakan, “Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.”

Baca Juga: Kejagung Buka Peluang Lakukan Penahanan Putri Candrawathi, Pengacara Pribadinya Minta untuk Tidak Dilakukan Penahanan

“Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya,” lanjutnya menutup.

Meski begitu, justru di kolom komentar banyak yang bertanya soal keadaan Ferdy Sambo dan meminta persidangan kasus dibuka seterang-terangnya.

“jgn buat publik bertanya2 pak.. kasih tau aja bagaimana kondisi tahanan bapak itu .. ntar dijogetin sama netizen loh "ini persidangan harus terbuka, tertutup, terbukaaa" #jujursamapublikbaiklooh #lebihpercayadamkar,” kata @adheped****.

“gimnaa masyarakat mau percaya, lha wong smapai hari ini tersangka tdk pernah di perlihatkan di depan Publik dg baju orange berdiri berjejer + tuan putri belum pake baju orange n mash bebas diluar sana,” tutur @liwet****.

“Yang hoak itu yg gak berani menampilkan sesungguhnya,” jelas @yasinyusu****.

“Cobaa liatin dong rauangan yang bener yang mna jagan cuman pas ada liputan wartawan aja pak,” pinta @aci****.

“Kalo diluruskan berarti ada sel aslinya dong? Boleh ga publik nengok dikit aja?” tanya @xvii****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam postingan akun @divisihumaspolri yang telah disukai ribuan kali tersebut.

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover