Pendeta Gilbert ‘Aminkan’ Pemerkosaan Brigadir J ke Putri, Jhon Sitorus: Iman pun Bisa Digadaikan Jika Amplop Terlalu Tebal!

Pendeta Gilbert ‘Aminkan’ Pemerkosaan Brigadir J ke Putri, Jhon Sitorus: Iman pun Bisa Digadaikan Jika Amplop Terlalu Tebal! Kredit Foto: suara.com

Pegiat media sosial, Jhon Sitorus, menyoroti pernyataan Pendeta Gilbert Lumoindong yang seperti memberikan pembelaan kepada Ferdy Sambo atas perlakuannya kepada Brigadir J.

Hal itu disampaikan oleh Jhon melalui sebuah cuitan di media sosial Twitter-nya pada Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Dua Mantan Pegawai KPK Jadi Tim Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J: Saya Sangat Menyayangkan, Sudah Mulai Luntur Idealisme...

Dalam cuitan tersebut, Jhon mengunggah foto Pendeta Gilbert dan menyinggung soal fitnah kepada orang yang sudah meninggal.

“Baru kali ini ada pendeta MEMFITNAH orang MATI,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Miduk17 pada Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, proses peradilan untuk Ferdy Sambo Cs belum berjalan, tetapi Pendeta Gilbert seolah membenarkan bahwa Putri Candrawathi dilecehkan oleh almarhum Brigadir J.

Ia mengatakan, “Proses peradilan belum berjalan tapi seakan2 mengaminkan PEMERKOSAAN Brigadir J terhadap PC.”

Jhon menilai bahwa iman pun bisa saja digandakan jika ‘amplop’ terlalu tebal sehingga sulit menemukan pendeta yang benar-benar berjiwa pendeta.

“IMAN pun bisa DIGADAIKAN jika AMPLOP sudah terlalu TEBAL,” tegasnya.

“Sulit menemukan pendeta yang berjiwa pendeta, apalagi sudah banyak yg HEDON,” sambungnya menutup.

Seperti yang diketahui, melalui akun YouTube-nya, Pendeta Gilbert seperti membela Ferdy Sambo dengan menyebut kalau mantan Kadiv Propam itu membunuh Brigadir J akibat perbuatan yang dilakukan ajudannya itu kepada Putri.

Baca Juga: Beredar Video Moeldoko Jadi Imam Salat, Netizen: Cut.. Cut.. Tolong Diulang Gerakan Rukuknya Biar Lebih Natural!

“Ini merupakan aib yang menakutkan kalau seorang istri jenderal bintang dua diperkosa oleh ajudannya. Kelihatannya FS (Ferdy Sambo) mau menutupi cerita ini, dan tak mau membongkarnya,” pungkasnya.

Ia menambahkan, “Bicara tentang perkosaan jangan pernah bicara gak mungkin. Bahkan ketik di Google 'anak perkosa ibu kandung, bapak perkosa anak kandung' saja ada. Jadi gak ada istilah gak mungkin.”

Omongan Pendeta Gilbert sendiri sudah mendapat bantahan dari ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat.

Apalagi, sebelum berbicara seperti itu, rohaniawan tersebut sempat mengunjungi kediaman keluarga Brigadir J, bahkan mengunjungi makam untuk mendoakan mendiang.

Akan tetapi, setelah itu Pendeta Gilbert justru seolah membenarkan soal isu dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J kepada Putri.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover