Sempat Beri Dukungan ke Keluarga Brigadir J, Tapi Sekarang Kritik Kamaruddin Simanjuntak, Pendeta Gilbert Dicap Main Dua Kaki, Nah Loh!

Sempat Beri Dukungan ke Keluarga Brigadir J, Tapi Sekarang Kritik Kamaruddin Simanjuntak, Pendeta Gilbert Dicap Main Dua Kaki, Nah Loh! Kredit Foto: suara.com

Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Pendeta Gilbert saat ini seolah sedang bermain dua kaki. Pasalnya, saat ini dia mengkritik Kamaruddin, padahal sebelumnya Pendeta Gilbert memberikan semangat dan doa ketika Kamaruddin hendak melaporkan Ferdy Sambo

Namun nenurutnya, hal itu lumrah bagi seorang rohaniawan. Yang terpenting, Pendeta Gilbert sempat memberikan dukungan kepada tim pengacara Brigadir J.

"Kalau dia sekarang seolah-olah dia membela Ferdy Sambo, ini seperti mendua kaki jadinya. Tapi nggak apa-apa, namanya rohani awan, begitu," katanya kepada awak media pada Kamis (29/09/2022).

Baca Juga: Eks Jubir KPK Gabung Kubu Sambo, Omongan Kamaruddin Nyelekit: Penasehat Hukum Tugasnya Membimbing, Bukan Membuat Skenario Kebohongan!

"Yang jelas dia mendoakan sebelum ini, sebelum kita lapor, dia mendoakan ketika ekshumasi, dia juga mendoakan dan datang ke Jambi menemui keluarga almarhum Brigadir J. Dan dia datang juga ke kuburan," ujarnya.

Sebenarnya kalau jujur, kata dia, perkara ini sukses karena doanya Pendeta Gilbert. Kamaruddin menceritakan ketika dirinya hendak melaporkan Ferdy Sambo, Pendeta Gilbert terus memantau, namun ia tidak mengerti maksudnya.

"Bahkan detik-detik saya mau sampe Bareskrim, dia masih nanya 'Bang jadi lapor Ferdy Sambo nggak?' waktu itu Ferdy Sambo masih Kadiv Propam. Jadi saya bilang," ujarnya.

Baca Juga: Ancang-ancang Bela Putri di Persidangan, Eks Jubir KPK Bela-belain Ketemu Ahli Pidana, Psikologi, Sampai Pelajari...

"Saya ditanya lagi, mau dilapor pasal berapa? Saya jawab 340, juncto 338, juncto 351 ayat 3 juncto 55-56. Ditanya lagi, abang serius? Kalau gitu saya doakan, katanya. Nah justru doanya pendeta Gilbert yang bikin ini sukses," sambung Kamaruddin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pendeta Gilbert Lumoindong tiba-tiba ikut menyoroti kasus pembunuhan Brigadir J yang diotaki eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kedua Rekannya di KPK Dulu Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Novel Baswedan Kaget Sekaligus Kecewa! Harusnya...

Pendeta Gilbert dengan tegas membantah klaim pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut, motif pembunuhan itu karena pernikahan Ferdy Sambo dengan seseorang yang dipanggil ‘si cantik’ dibongkar Brigadir J. Ferdy Sambo dan sicantik disebut telah dinikahkan seorang rohaniwan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover