Bisa-bisanya Febri Diansyah jadi Pengacara Putri Candrawati, Ketua KNPI: Gak Salah Mas?

Bisa-bisanya Febri Diansyah jadi Pengacara Putri Candrawati, Ketua KNPI: Gak Salah Mas? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama merespons terkait mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah yang tergabung menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

"Ga salah mas @febridiansyah ???" tulis dia dari twitter @knpiharis yang dikutip Populis.id pada Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Belum Ada Sehari Akui Jadi Pengacara Putri Sambo, Febri Sudah Digempur Netizen: Pengacara yang Korbankan Harga Diri Demi Segepok Uang!

Menurutnya, akan banyak publik yang kecewa dengan gabungnya Febri Diansyah menjadi pengacara Putri Candrawathi.

"Pasti banyak rakyat Indonesia kecewa dengan berita ini," ujarnya.

Baca Juga: Denny Siregar ke Febri Diansyah: Wah, Dapet Kerjaan Baru yang Bercuan Besar Nih...

Hal ini juga memantik netizen untuk berkomentar soal Febri Diansyah.

"Duitnya gede bang," kata @mahyudin_Riau diakhiri emoji tertawa.

Baca Juga: Febri Diansyah Habis Kena Ocehan Tokoh NU: Gak Usah Sok Idealis Lah! Mundurlah, Kau Hanya Dapatkan Cacian Publik Sebagai Lawyer Putri Sambo

"Betul kata @NajwaShihab gak perlu kita membela orang sampai berdarah darah akhirnya saling membutuhkan," tulis @hasmarkoto.

"Mulai OLENG bang," kata @CayderSackidi.

Baca Juga: Polri Bakal Tuntaskan Kasus Ini, Berkas Perkara Ferdy Sambo Dinyatakan Lengkap Langsung Dilimpahkan ke Kejaksaan Pekan Depan!

Diketahui, Febri Diansyah telah menjadi pengacara, istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi.

Padahal Putri menjadi salah satu tersangka di kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Febri jugamengaku bakal memberikan pendampingan hukum yang objektif dan tidak membabi buta.

"Saya juga telah menyampaikan secara terang bahwa pendampingan hukum yang akan dilakukan bersama Tim adalah pendampingan hukum secara objektif, tidak membabi-buta, tidak menyalahkan yang benar dan tidak membenarkan yang salah," kata Febri kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022) kemarin.

Baca Juga: Ancang-ancang Bela Putri di Persidangan, Eks Jubir KPK Bela-belain Ketemu Ahli Pidana, Psikologi, Sampai Pelajari...

Kata dia, dirinya menerima permintaan menjadi kuasa hukum dan berkomitmen untuk mendampingi hak tersangka dalam perkara ini secara objektif. Selain itu, dia mengungkapkan telah menemui Ferdy Sambo di rumah tahan (Rutan) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Di depan Febri, Ferdy Sambo mengakui kesalahannya dan mengaku dalihnya membunuh Brigadir J karena kalap. 

"Saat itu, Pak Ferdy Sambo menyanggupi dan bahkan menegaskan bahwa ia mengakui sejumlah perbuatan yang dilakukan dan siap mempertanggungjawabkannya dalam proses hukum yang objektif dan berimbang," ujarnya.

Baca Juga: Sudah Bertemu, Febri Diansyah Blak-blakan Ngomong Ferdy Sambo Ngaku Bunuh Brigadir J Karena Kalap!

"Bahkan seperti yang disampaikan Bang Arman Hanis sebelumnya, Pak Ferdy Sambo menyesali berada dalam kondisi yang sangat emosional saat itu," sambungnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover