Satu Kampung dengan Brigadir J, Eks Pegawai KPK Ini Malah Maju Dampingi Tersangka: Pak Ferdy Bersedia Ungkap Fakta..

Satu Kampung dengan Brigadir J, Eks Pegawai KPK Ini Malah Maju Dampingi Tersangka: Pak Ferdy Bersedia Ungkap Fakta.. Kredit Foto: Taufik Idharudin

Nama dua mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, baru-baru ini menjadi sorotan publik karena memutuskan untuk menjadi kuasa hukum Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Rasamala sendiri diketahui berasal dari kabupaten yang sama dengan mendiang Brigadir J, yaitu Kabupaten Toba, Sumatra Utara, tepatnya di Desa Parsuratan, Kecamatan Balige.

Baca Juga: PKS Bertanya: Ada yang Bagi-bagi Kaos Boleh, Kok Penyebaran Tabloid Anies di Malang Dilaporkan?

Setelah mundur dari KPK, Rasamala mengajar di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Bandung, untuk mata kuliah studi antikorupsi, dan beberapa kali menjadi narasumber dalam diskusi publik.

Keputusannya untuk menjadi kuasa hukum Ferdy Sambo sendiri menuai banyak kecaman dari publik, ia kemudian menjelaskan alasan dirinya memutuskan untuk mendampingi eks Kadiv Propam itu.

“Pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti,” ungkapnya, dikutip Populis.id dari Fajar.co.id pada Kamis (29/9/2022).

Pertimbangan kedua Rasamala adalah berbagai dinamika dalam kasus penembakan Brigadir J ini, termasuk temuan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Selain itu, ia menegaskan kalau Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga mereka memiliki hak yang sama dengan warga lain.

Baca Juga: Balas Omongan Seniman Wanita Soal ‘Pelacur Bermartabat’, Said Didu Singgung Penjudi Hingga Koruptor: Semoga..

“Sehingga terlepas dari apa yang disangkakan terhadapnya, maka ia juga berhak diperiksa dalam persidangan yang objektif, fair dan imparsial, termasuk mendapatkan pembelaan yang proporsional dari penasihat hukum yang ia pilih,” pungkasnya.

Dengan bergabungnya Rasamala dan Febri, maka tim kuasa hukum Ferdy Sambo menjadi empat orang. Dua orang lainnya adalah Arman Hanis dan Sarmauli Simangunsong.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Haruskan Seluruh Masjid di Jakarta Setor 50 Persen Infak ke Ormas, Dokter Eva: Hati-hati Bro, Ini soal Amanah

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover