Hindari Penguasaan Istana, Pengamat Gembira 3 Partai Deklarasikan Anies The Next Presiden!

Hindari Penguasaan Istana, Pengamat Gembira 3 Partai Deklarasikan Anies The Next Presiden! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, mengaku gembira mendengar kabar tiga partai politik yang akan mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres mendatang.

"Kita tunggu, apakah benar Anies Baswedan akan segera dideklarasikan, karena ya termasuk yang bergembira kalau Anies segera dideklarasikan. Artinya untuk menghindari penguasaan Istana terhadap calon presiden," cetusnya dikutip akun Youtubenya, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Novel Baswedan Kecewa Berat: Sebaiknya Mundur Saja!

Lebih lanjut, mantan Komisaris BUMN ini mengatakan jika Istana Negara sudah menguasai calon presiden. "Jadi misalnya calonnya nanti Prabowo dan Anies it's oke ketimbang misalnya kalau Capresnya hanya head to head dari rahim istana," beber dia.

Sementara itu diketahui, Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, pada 10 November 2022.

Baca Juga: Daratan Pulau G Menyusut, Pimpinan DPRD DKI Ragu Pulau Reklamasi Disulap Anies Jadi Permukiman Warga: Belum Apa-apa Aja Udah Abrasi

“Kandidat capres yang akan diusung Partai Nasdem itu ada tiga kan sejak awal, Pak Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Secara logika politik yang paling memungkinkan ya Anies Baswedan dan memang akan diumumkan,” kata politikus Partai Nasdem, Zulfan Lindan kepada wartawan, Selasa (27/9).

Baca Juga: Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover