Mas Anies Diperkarakan ke Bawaslu Buntut Penyebaran Tabloid Pas Salat Jumat, PKS Nggak Terima, yang Ngelaporin Kena Omel Panjang Lebar!

Mas Anies Diperkarakan ke Bawaslu Buntut Penyebaran Tabloid Pas Salat Jumat, PKS Nggak Terima, yang Ngelaporin Kena Omel Panjang Lebar! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta sama sekali tak terima dengan pelaporan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Bawaslu. 

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diperkarakan ke Bawaslu oleh sekelompok masyarakat sipil buntut penyebaran tabloid berisi kisah sukses Anies Baswedan di sebuah masjid di Kota Malang, Jawa Timur beberapa saat salat jumat beberapa pekan lalu.  

Baca Juga: Pakar Hukum Blak-blakan, Nggak Percaya Febri Diansyah yang Ngaku Bakal Objektif Bela Keluarga Ferdy Sambo: Omong Kosong!

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta Abdul Azis menilai kelompok yang menyoal penyebaran tabloid tersebut sudah kelewat batas, aksi mereka dinilai berlebihan dan tak masuk akal.

Sebab sejauh ini, sejumlah kepala daerah yang digadang-gadang maju pada Pilpres 2024 mendatang juga menyebar kaus hingga sembako ke masyarakat, tetapi aksi mereka sama sekali tidak diprotes,

“Saya kira terlalu berlebihan, ya, gubernur lain membagikan kaus, sembako, dan lain-lain, mengapa tidak dilaporkan?” ucap Aziz kepada wartawan Kamis (29/9/2022). 

Aziz mengaku heran dengan pelaporan Anies Baswedan ke Bawaslu, dia menilai orang nomor satu di Jakarta itu tidak melanggar peraturan apapun. Diakuinya Anies memang kemungkinan besar maju pada Pilpres 2024 mendatang, namun penyebaran tabloid itu sebetulnya tak punya hubungan hajatan Pilpres. 

“Pemilu masih dua tahun lagi, proses pencalonan belum dimulai, apa yang mau dilaporkan,” kata dia. 

Sebelumnya, Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi melaporkan Anies Baswedan ke Bawaslu terkait penyebaran tabloid di sejumlah masjid di Kota Malang. Koordinator Nasional Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi Miartiko Gea mengatakan pihaknya telah mengadukan Anies karena diduga melakukan kampanye dini.

"Sudah kami laporkan dan kami sertakan bukti-bukti hari ini," ucap Miartiko. 

Baca Juga: Terungkap! Senjata Laras Panjang dan Pistolnya Dilucuti di Magelang, Brigadir J Mohon-mohon ke Putri Candrawathi: Ibu Boleh Saya….

Tabloid yang dilaporkan bergambar depan Anies Baswedan dengan tulisan “Mengapa Harus Anies”. Tabloid tersebut berisikan tulisan mengenai kesuksesan dan rekam jejak Anies Baswedan.

Baca Juga: Jika Habib Rizieq Cs Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Bakal Ditinggal Gara-gara Ini!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover