Duo Eks KPK Bela Keluarga Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak Beri Peringatan Keras: Nanti Diolok-olokan Masyarakat Kayak Patra M Zen!

Duo Eks KPK Bela Keluarga Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak Beri Peringatan Keras: Nanti Diolok-olokan Masyarakat Kayak Patra M Zen! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Kamaruddin Simanjuntak angkat bicara menanggapi langkah dua eks pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang yang memilih menjadi pengacara keluarga Ferdy Sambo.

Kamaruddin tampak santai menanggapi hal itu, dia sama sekali tidak gentar menghadapi kubu Ferdy Sambo dengan tambahan personel baru tersebut.

Kamaruddin lantas memberi peringatan keras, jangan sampai nasib Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang justru sama seperti pengacara Putri Candrawathi sebelumnya Patra M Zen yang justru habis-habisan diolok-olok masyarakat. 

Kamaruddin menilai penambahan personel baru di tim kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo dilakukan lantaran tersangka pembunuhan Brigadir J itu sudah tak nyaman lagi dengan tim kuasa hukum yang lama, sebab setelah menjadi bahan olok-olokan Masyarakat, Patra M Zen kini menghilang di hadapan publik, padahal sebelumnya dia kerap berapi-api memberi pembelaan kepada Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo. 

Baca Juga: Pakar Hukum Blak-blakan, Nggak Percaya Febri Diansyah yang Ngaku Bakal Objektif Bela Keluarga Ferdy Sambo: Omong Kosong!

"Mungkin saja dengan yang dulu sudah tidak nyaman karena rekan saya, Patra M Zen, kan jadi olok-olokan masyarakat. Dibikin di TikTok, dibikin di mana-mana. Beliau juga saya lihat sportif, juga tidak mau bicara lagi karena merasa dibohongi, di-prank," kata Kamaruddin dalam sebuah wawancara di televisi nasional dikutip Populis.id Kamis (29/9/2022). 

Menurut Kamaruddin, penambahan atau pengurangan  personil dalam sebuah tim kuasa hukum adalah wajar, namun dia berharap kehadiran Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang dapat membimbing Fedy Sambo dan Putri Candrawathi ke jalan yang benar, bukan sebaliknya justru memberi pembelaan yang membabi buta dengan mengesampingkan fakta-fakta yang ada.

"Wajar kalau ada penambahan personel atau advokat yang baru. Tetapi harapan saya advokat itu adalah membimbing kliennya ke jalan yang benar,” tuturnya. 

Sekedar informasi Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang resmi bergabung dengan tim kuasa hukum Ferdy Sambo. Kehadiran keduanya justru menuai protes keras dari masyarakat termasuk  eks rekan mereka di KPK Novel Baswedan yang mengaku kecewa berat dan meminta keduanya segera mengundurkan diri.

Baca Juga: Kecewa Berat Lihat Sohibnya Bela Keluarga Sambo, Omongan Novel Baswedan ke Febri Diansyah Ngena Banget, Pasang Kuping Baik-baik!

Menjawab berbagai kritikan masyarakat, Febri Diansyah mengaku bakal objektif dan profesional dalam membela  Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. Namun pernyataan Febri oleh banyak pihak langsung dibantah mentah-mentah, sebab sebagai advokat yang dibayar oleh Fedy Sambo mereka diragukan untuk bekerja profesional.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover