Ridwan Kamil Dan Pilihan Parpolnya

Ridwan Kamil Dan Pilihan Parpolnya Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan akan mengumumkan pilihan partai politik di akhir tahun 2022. Akhir-akhir ini memang nama Ridwan Kamil menuai sorotan terlebih di kalangan politisi. 

"Hingga saat ini, begitu banyak dinamika yang terjadi dalam perpolitikan nasional menjelang 2024. Ya nanti dikabari (Pengumuman partai politik pilihan dirinya) masih di tahun ini." kata Ridwan Kamil di Bandung yang dilansir dari cnnindonesia. 

Di tanggal 28 September 2022, Ridwan Kamil juga telah bertemu Agung Laksono selaku Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sekaligus Petinggi Partai Golkar

Dalam pertemuannya, banyak sekali pembahasan yang dibahas salah satunya Agung Laksono juga memberikan nasihat kepada Ridwan Kamil supaya terus bekerja lebih baik untuk Jawa Barat. Pertemuannya dengan  Agung Laksono tidak dijadwalkan secara khusus melainkan mengalir begitu saja. 

Baca Juga: Buntut Kasus Kematian Brigadir J, Mantan Kasat Reskrim Polres Jaksel AKPB Ridwan Soplanit Disidang Etik Hari InI

Baca Juga: Anies Baswedan Jangan GR, PPP Juga Terima Usulan Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Sebagai Capres

Diketahui, nama Ridwan Kamil pun sering masuk dalam survei elektabilitas nama Capres 2024 dan sering kali masuk posisi teratas. Dari informasi yang dihimpun, hingga saat ini pun Ridwan Kamil tidak bergabung dengan partai politik manapun. Sehingga peluang Ridwan Kamil untuk maju capres 2024 jika tanpa kendaraan bisa dikatakan cukup sulit. 

Di lain sisi, Partai Golkar menyambut baik dan terbuka bila Ridwan Kamil ingin bergabung dengan partainya. Terlebih lagi, Ridwan Kamil adalah sosok yang insightfull dan sangat terbuka. Dan Partai Golkar juga sangat-sangat terbuka dengan sosok seperti Ridwan Kamil. 

"Tentu kami sangat terbuka jika memang Pak Emil bergabung dengan Partai Golkar." ucap Ace Hasan Syadzily selaku ketua DPP Partai Golkar Jawa Barat. 

Selain Partai Golkar,  ada juga Partai PPP, Partai NasDem, PKB, dan Partai Golkar yang mendukung dan kemungkinan akan mengusung Ridwan Kamil sebagai Capres 2024. Selain karena matching dengan orientasi politik religius juga matching dengan visi misi yang  dimiliki oleh Ridwan Kamil. 

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover