Jokowi Perintahkan Seluruh Menteri, Kepala Daerah, Kapolda, dan Pangdam Agar Lakukan Hal Ini!

Jokowi Perintahkan Seluruh Menteri, Kepala Daerah, Kapolda, dan Pangdam Agar Lakukan Hal Ini! Kredit Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajaran pemerintahan pusat dan daerah agar mempercepat realisasi komitmen belanja produk dalam negeri.

“Jangan sampai, sekali lagi, dalam posisi ekonomi yang tidak mudah ini, APBN, APBD yang uangnya dikumpulkan dari pajak, dari Bea Cukai, dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dari dividen BUMN, kumpul, kemudian ditransfer ke daerah tapi belinya barang-barang impor,” tegas Jokowi dalam acara pengarahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda, dan Kejati, di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis, (29/9/2022).

Baca Juga: PKS Desak Jokowi Tunda Pengadaan Mobil Listrik Pejabat: Rakyat Lagi Susah!

Secara khusus, Presiden menekankan untuk membeli produk yang diproduksi oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta koperasi. Presiden pun mengapresiasi semakin banyaknya produk UMKM dan koperasi yang masuk ke dalam e-katalog.

“Saya senang, alhamdulillah dari target yang saya berikan 1 juta untuk akhir tahun, produk-produk UMKM dan koperasi yang telah masuk ke e-katalog sudah mencapai di atas 1 juta yang sebelumnya baru 50 ribu, melompat cepat sekali,” ujarnya.

Presiden pun meminta para kepala daerah untuk membina pelaku UMKM dan koperasi yang ada di daerah masing-masing sehingga semakin banyak yang masuk ke dalam e-katalog.

Baca Juga: Moeldoko Sebut Perintah Jokowi Dikerjakan Baik oleh Polri di Kasus Ferdy Sambo: Kita Tunggu Proses Hukumnya

“Saya minta kepada seluruh kepala daerah agar terus membina UMKM, koperasi yang ada di daerah masing-masing agar berbondong-bondong masuk ke e-katalog,” ujarnya.

Baca Juga: Ngaku Pro Relawan Anies, Eh Rocky Gerung Bongkar Borok Para Relawannya Ganjar: Dikasih Uang Jajan Dulu Baru Jalan

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover