Ibunda Brigadir J Buka Suara, Omongannya Nggak Main-main, Minta Ferdy Sambo Cs Dihukum Mati Atau Penjara Seumur Hidup!

Ibunda Brigadir J Buka Suara, Omongannya Nggak Main-main, Minta Ferdy Sambo Cs Dihukum Mati Atau Penjara Seumur Hidup! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Ibunda mendiang Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Rosti Simanjuntak akhirnya buka suara mengenai penanganan kasus pembunuhan putranya yang diotaki eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. 

Rosti berharap Ferdy Sambo Cs dihukum berat atas perbuatan kejinya itu, dia berharap para penegak hukum menjerat Ferdy Sambo dan komplotanya dengan pasal pembunuhan berencana yakni pasal 340 KUHP. Dimana para pelaku dihukum  mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.

Baca Juga: Baru Muncul ke Publik, Kekasih Mendiang Brigadir J Vera Simanjuntak Langsung Soroti Persidangan Ferdy Sambo Cs, Kata-katanya Tegas!

"Agar hukum agar pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya dan pelaku dihukum sesuai dengan perbuatan mereka dengan seberat-beratnya. Pasal 340 akan dijalankan dengan baik," kata Rosti ketika ditemui di  Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022). 

Dalam kesempatan yang sama kekasi Brigadir J, Vera Simanjuntak juga menyampaikan harapan yang sama,  para pelaku yang tega menghabisi kekasihnya mesti dihukum seberat-beratnya, dia juga berharap  persidangan para tersangka berjalan dengan adil tanpa adanya intervensi dan tekanan pihak luar. 

"Sidang yang kita tunggu-tunggu bisa berjalan dengan baik dan tersangka yang sudah ditetapkan mendapat hukuman yang seadil-adilnya sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan," ujar Vera.

Dalam kesempatan itu, Vera juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menangani kasus ini.

"Semua itu adalah berkat Tuhan dan orang-orang yang terkait yang mau membantu, baik penyidik, pengacara, maupun semuanya yang bekerja, kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.

Diketahui, Kejagung telah mengumumkan bahwa berkas perkara kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang menetapkan Ferdy Sambo Cs sebagai tersangka, sudah dinyatakan lengkap alias P21.

Keterangan itu disampaikan oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana di gedung Jampidum Kejagung. Dengan demikian, kasus pembunuhan yang didalangi Ferdy Sambo itu bakal segera disidangkan.

Baca Juga: Febri Diansyah Enteng Terima Tawaran Jadi Pengacara Keluarga Ferdy Sambo, Eks Rekan Kerja Geleng-geleng: Hotman Paris Aja Nolak!

"Perkara ini kami nyatakan lengkap untuk kasus pembunuhan berencana," kata Fadil saat jumpa pers, Rabu (28/9/2022).

Berkas perkara para tersangka, termasuk Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, dinyatakan lengkap setelah melewati satu kali pengembalian. Fadil menyebut berkas perkara dinyatakan lengkap seusai penyidik Polri memenuhi persyaratan dari Jaksa Peneliti.

Baca Juga: Ngaku Pro Relawan Anies, Eh Rocky Gerung Bongkar Borok Para Relawannya Ganjar: Dikasih Uang Jajan Dulu Baru Jalan

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover