Jelang Ferdy Sambo Cs Disidang, Ini Permintaan Ibunda Brigadir J, Simak Baik-baik!

Jelang Ferdy Sambo Cs Disidang, Ini Permintaan Ibunda Brigadir J, Simak Baik-baik! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ibunda Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Hutabarat, harap persidangan kasus pembunuhan anaknya dapat mengungkap kebenaran yang sesungguhnya.

Hal itu disampaikan Rosti setelah berkas kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejaksaan Agung pada hari Rabu (28/9/2022).

"Karena berkas sudah diterima jaksa, semoga nanti persidangan itu akan terungkap kebenaran yang seadil-adilnya," kata Rosti, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Ferdy Sambo Dengerin Ya... 'Orang Membunuh Tidak Mungkin Kalau Tak Ada Motif, Kecuali Orang Gila!'

Ia berharap agar penegak hukum, baik jaksa maupun hakim, dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk dapat mengungkapkan kebenaran dan keadilan atas kasus Brigadir J sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Mereka bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dan setransparan-transparan mungkin, agar hukum atau pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya," katanya.

Baca Juga: Sempat Bikin Geger Soal Konsorsium 303 di Tengah Kasus Ferdy Sambo, Polri Beberkan Hasil Penelusurannya!

Dia berharap para pelaku yang terlibat dalam pembunuhan anaknya tersebut dapat dihukum seberat-beratnya.

"Dihukum sesuai dengan perbuatan mereka dan seberat-beratnya, Pasal 340 KUHP akan dijalankan dengan baik," katanya.

Vera Simanjuntak, kekasih dari almarhum Brigadir J, juga berharap proses persidangan nanti dapat berjalan dengan baik agar para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Sidang yang kita tunggu-tunggu bisa berjalan dengan baik dan tersangka yang sudah ditetapkan mendapat hukuman yang seadil-adilnya sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan," ujarnya.

Baca Juga: Jaksa Penuntut Ferdy Sambo di Rumah Aman Sebelum Sidang Kasus Brigadir J, Kamaruddin: Itu Sudah...

Ia juga menyampaikan syukur dan terima kasih atas perkembangan kasus Brigadir J yang telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejagung.

Semua itu adalah berkat Tuhan dan orang-orang yang terkait yang mau membantu, baik penyidik, pengacara, maupun semuanya yang bekerja, kami ucapkan terima kasih," kata Vera.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Syarief Sulaeman Nahdi mengatakan bahwa pihaknya menunggu pelimpahan tahap kedua tersangka Ferdy Sambo dan kawan-kawan dari penyidik Polri usai berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21).

"Untuk pelimpahan, kami menunggu pelaksanaannya. Kami tentu sudah ada juga persiapan untuk penyerahan tersangka dan barang bukti," kata Syarief.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover