Politisi PDIP Minta Eks Jubir KPK Tak Hiraukan Imbauan Novel Baswedan Soal Mundur Dari Pengacara Bu Sambo: Jalan Saja!

Politisi PDIP Minta Eks Jubir KPK Tak Hiraukan Imbauan Novel Baswedan Soal Mundur Dari Pengacara Bu Sambo: Jalan Saja! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Politisi Partai PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu ikut berkomentar soal Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah yang menjadi pengacara Putri Candrawathi

Ia menyebutkan bahwa Febri selama di KPK adalah sosok yang dikenal idealis dan punya profesionalisme tinggi. Ia beranggapan bahwa dalam mendampingi istri Ferdy Sambo pun, Febri akan menjunjung profesionalisme.

"Yang kita tahu, pak Febri dan teman-teman alumni KPK kan terkenal idealis dan punya prinsip dan profesional. Menurut saya dalam posisi di mana pun yang perlu dikedepankan adalah profesionalisme dalam penegakan hukum tadi," katanya kepada awak media pada Jumat (30/09/2022).

Baca Juga: SBY Kena Dirujak Masinton Gegara Nuduh Pemilu Curang: Dulu Dahlan Iskan Menang Konvensi Capres, tapi Nggak Dicalonkan, yang Jahat Siapa?

Masinton mengaku tak mempermasalahkan pilihan yang diambil Febri untuk mendampingi tersangka dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat itu. Febri, kata Masinton, sikapnya diambil berdasarkan prinsip keilmuan. 

"Ya, saya menghormati pilihan beliau. Meskipun itu dianggap kontroversi, tetapi beliau punya perspektif dan sikap dan pendirian berdasarkan disiplin keilmuan dan profesinya dalam bidang penegakan hukum tadi untuk membela siapa pun dalam perspektif hukum," tuturnya.

Baca Juga: Pendeta Gilbert Ikutan Komentar Soal Brigadir J, Diskakmat Kamaruddin: Pendeta Tugasnya Baca Firman Tuhan, Bukan Bertindak Kaya Pengacara!

"Itu kita harus hormati itu, artinya idealisme yang dimiliki oleh bung Febri dan teman-teman itu bukan idealisme yg mengawang-awang. Terlepas apa pun kontroversi itu dan saya hormat terhadap pilihan yang dilakukan oleh teman-teman tersebut," sambungnya. 

Ia juga menilai bahwa anjuran Novel Baswedan untuk mundur dari pengacara Putri tak perlu dihiraukan. Yang terpenting, menurut Masinton, Febri harus menjadi penasehat hukum yang mengedepankan profesionalitas.

"Sebagai anjuran (mundur.red) boleh saja. Imbauan, kan. Tapi menurut saya bung Febri jalan saja dengan profesionalitas yang beliau miliki. Tentu dalam sudut kacamata hukum dan mengungkap fakta yang benar. Untuk keadilan dan kebenaran dan kepastian hukum," tuturnya.

Baca Juga: Febri Jadi Pengacara Sambo dan Putri Candrawathi, Bener-bener Kejutan... Arena Persidangan Akan Semakin Seru, Karena Akan Duel dengan...

Kalau semuanya orang menolak karena kontroversi, lanjutnya, terus buat apa yang namanya profesi advokat. Ia kembali menegaskan babwa profesi advokat harus kita hormati, karena siapa pun yg meminta didampingi secara hukum, harus didampingi.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Hadir di Nikahan Anak Jokowi, Politisi NasDem Ungkap Sebabnya! Ternyata....

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover