Geger Brigjen Hendra Kurniawan Pakai Jet Pribadi Bawa Misi Ferdy Sambo ke Rumah Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Minta CCTV...

Geger Brigjen Hendra Kurniawan Pakai Jet Pribadi Bawa Misi Ferdy Sambo ke Rumah Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Minta CCTV... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, buka suara perihal dugaan pemakaian fasilitas jet pribadi oleh mantan Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan ketika bertolak ke Jambi pada Senin, (11/7/2022) lalu.

Brigjen Hendra berangkat ke Jambi menemui keluarga Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo guna menjelaskan penyebab kematian kepada keluarga almarhum. Brigjen Hendra tercatat sebagai salah satu tersangka merintangi atau obstruction of justice penyidikan kematian Brigadir J.

Kamaruddin mengeklaim informasi yang diperoleh dari temannya bahwa memang benar Brigjen Hendra menggunakan fasilitas jet ke Jambi.

"Berdasarkan laporan dari beberapa pihak, karena banyak teman saya juga di Jambi dan bandara, mereka membenarkan jet pribadi ini singgah di sana," kata Kamaruddin saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/9).

Oleh karena itu, Kamaruddin meminta CCTV yang ada di setiap bandara tempat jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra singgah, segera disita.

Baca Juga: Febri Diansyah Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo, Tokoh NU Gus Umar Langsung Ngamuk: Orang Batak Sakit Hati, Ucapanmu Mirip Sinetron Azab!

"Kemudian, bagaimana cara pembuktiannya? Penyidik harus segera menyita CCTV di bandara, tempat awal apakah dari Bandara Halim Perdana Kusuma atau dari Bandara Soetta (Soekarno-Hatta, red) " ujar Kamaruddin. Kamaruddin juga meminta untuk memeriksa Brigjen Hendra Kurniawan.

"Lalu, ketika dia (Brigjen Hendra, red) balik dari Jambi juga harus diperiksa," ujar Kamaruddin.

Baca Juga: Telepon Ferdy Sambo Sambil Nangis-nangis, Putri Candrawathi: Pah, Yosua Masuk Kamar..

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover