Beda Banget Sama Ganjar, Mbak Puan Tengok Nih... Anda itu Cenderung Elitis dan Gak Nyaman di Tengah Kerumunan Warga!

Beda Banget Sama Ganjar, Mbak Puan Tengok Nih... Anda itu Cenderung Elitis dan Gak Nyaman di Tengah Kerumunan Warga! Kredit Foto: Istimewa

Pengamat politik dari Citra Institut, Efriza menyebut cemberutnya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat membagi-bagikan kaos ke warga menjadi tanda adanya perbedaan sifat dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Efriza mengungkapkan, bahwa kedua tokoh yang belakangan digadang-gadang sebagai bakal calon presiden tersebut memang punya perbedaan sifat yang mencolok. Ganjar dinilai lebih ramah karena memang sudah tak asing dengan kerumunan warga.

"Puan memang jarang terlihat bersama masyarakat dalam model kerumunan. Pertemuan dengan masyarakat cenderung dalam acara resmi. Beda dengan Ganjar Pranowo, yang memang terbiasa berkerumun," kata Efriza kepada Populis.id, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Sebut Pelaporan Anies ke Bawaslu Terlalu Berlebihan, Demokrat Sindir Wacana Presiden 3 Periode

Hal ini juga dipengaruhi karena adanya perbedaan latar belakang, dan jabatan di internal partai yang membuat Puan cenderung lebih terlihat bersikap elitis.

"Gaya Puan dan Ganjar juga menunjukkan pembedaan level di partai. Puan adalah elite partai, ketua DPP, sekaligus anak biologis ketua umum Megawati. Sedangkan Ganjar adalah anggota PDIP yang terpilih sebagai Gubernur. Ganjar adalah representasi anggota konstituen internal PDIP saja," tukasnya.

Baca Juga: PKS Bertanya: Ada yang Bagi-bagi Kaos Boleh, Kok Penyebaran Tabloid Anies di Malang Dilaporkan?

Efriza sendiri bertanya-tanya dengan sikap Puan yang tertera dalam video dan sudah beredar luas di media sosial. Dimana Puan sama sekali tak menampilkan senyum saat membagi-bagikan kaos kepada masyarakat Bekasi, beberapa waktu laku.

Bahkan, Puan sempat marah-marah kepada pengawal pribadinya dan membagikan kaos dengan cara melempar. Menurutnya, Puan sama sekali tak nyaman saat berada di tengah kerumunan masyarakat.

Baca Juga: Jangan Kaget! Ini Omongan Terbaru Polisi Soal Konsorsium 303 yang Seret Kaisar Sambo dan Sejumlah Pejabat Polri, Ternyata Oh Ternyata…

"Terlihat di video itu Puan tidak nyaman dalam kerumunan, dan tampaknya ia juga tidak nyaman untuk membagi-bagikan kaos, terlihat seperti dilempar, tak menyapa masyarakat maupun diskusi misalnya," katanya.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Haruskan Seluruh Masjid di Jakarta Setor 50 Persen Infak ke Ormas, Dokter Eva: Hati-hati Bro, Ini soal Amanah

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover