Beredar Isu Jokowi Jadi Cawapres Prabowo, PDIP: Ya Janganlah, Jangan Mau Jadi Wapres...

Beredar Isu Jokowi Jadi Cawapres Prabowo, PDIP: Ya Janganlah, Jangan Mau Jadi Wapres... Kredit Foto: BPMI Setpres/Kris

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menggubris dorongan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Ya jangan lah, Pak Jokowi jangan mau jadi wapres lah, jadi dagelan gitu loh,” tutur Masinto saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Masinton mengatakan, dagelan karena Indonesia menganut system presidensial, kewenangan wapres hanya membantu tugas Presiden.

“Beda halnya kalau system tata kenegaraan kita gabungan presidensial dengan parlementer seperti di Rusia, Putin, dan Matvedep bergantian kadang satu jadi presiden satu perdana Menteri. Kalau di system presidensial kita kan nggak, wapres kewenangannya hanya membantu tugas presiden,” ucapnya.

Baca Juga: Bela Istri Ferdy Sambo, Febri Diansyah Nggak Cuma Dapat Keuntungan Finansial Saja, Refly Harun: Tapi Juga Mendatangkan…

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan bakal menjadi warisan buruk bagi Indonesia jika Jokowi menjadi wapres.

“Kalau sudah pernah jadi presiden ya aneh aja, itu akan meninggalkan warisan yang buruk buat generasi kita yang akan datang dan semangat amandemen UUD kita adalah semangat membatasi masa jabatan dan gila kekuasaan,” kata Masinton.

Baca Juga: Jika Habib Rizieq Cs Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Bakal Ditinggal Gara-gara Ini!

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover