Disebut-sebut Pasangan Tanpa Tanding, Demokrat Akan Pertimbangan Jika Ada Usulan Anies-AHY untuk 2024

Disebut-sebut Pasangan Tanpa Tanding, Demokrat Akan Pertimbangan Jika Ada Usulan Anies-AHY untuk 2024 Kredit Foto: Istimewa

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut sudah ada nama-nama yang mulai mengerucut untuk dijadikan capres dan cawapres dari koalisi yang rencananya akan dibentuk antara NasDem, PKS, dan Demokrat

"Ya memang nama capres ada beberapa usulan yang akan segera mengerucut ini, tetapi tentunya hasil diskusi di koalisi ini akan kami bawa kembali di forum internal Majelis Tinggi Partai," kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Fix Nih! NasDem-Demokrat-PKS Bakal Lamar Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Herzaky berpendapat, partainya potensi merestui jika sosok yang dimunculkan dalam koalisi tersebut ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, ia menyadari jika nama Anies belakang ini semakin mentereng.

"Kalau nama, kalau bicara Mas Anies masuk lah di salah satu yang, mungkin ya bisa saja( disepakati), karena saat ini kan banyak yang lagi beredar nama Mas Anies," katanya.

Baca Juga: AHY Akui Susah Sekali Komunikasi Dengan Lukas Enembe: Dia 4 Kali Kena Stroke, Ada Keterbatasan Jalan Maupun Berbicara

Kendati begitu, Herzaky mengatakan bahwa Demokrat tidak ingin melupakan aspirasi para kader yang menginginkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dilibatkan dalam kontestasi Pilpres 2024.

Herzaky mengatakan, Demokrat akan coba mempertimbangkan jika ada usulan untuk memasangkan Anies dan AHY. Dimana Anies yang berposisi sebagai capres, sementara AHY diposisikan sebagai cawapres.

"Banyak informasi lembaga-lembaga survei kalau bicara pasangan Anies-AHY itu misalnya hampir tanpa tanding, ini katanya nih, kata lembaga survei besar ya. Tentu ini jadi bahan pertimbangan," ungkapnya.

Baca Juga: Jeng... Jeng... Lukas Enembe Dicopot dari Kursi Ketua DPD Demokrat Papua Gegara Terseret Kasus di KPK

Namun, Herzaky mengatakan bahwa sampai saat ini Demokrat beserta PKS dan NasDem masih dalam tahap pembahasan sejumlah kriteria. Dimana kriteria sosok yang akan dipilih adalah yang punya kemampuan untuk membawa perubahan.

"Kami fokusnya baru pada tadi, kriteria, kriteria sosok mana nih yang pas kalau bicara semangat perubahan dan perbaikan, pokoknya harus jelas-jelas merepresentasikan perubahan dan perbaikan," jelasnya.

Baca Juga: Jika Habib Rizieq Cs Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Bakal Ditinggal Gara-gara Ini!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover