Pengacara Ricky Rizal: Saya Bukan Pengacara Pesanan Ferdy Sambo, Kami Memperjuangkan Keadilan untuk...

Pengacara Ricky Rizal: Saya Bukan Pengacara Pesanan Ferdy Sambo, Kami Memperjuangkan Keadilan untuk... Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar, membantah jika dirinya merupakan pengacara pesanan Ferdy Sambo. Erman menegaskan bahwa dirinya diminta langsung oleh keluarga Ricky agar menjadi penasehat hukum.

"Mungkin perlu juga saya mau klarifikasi, bahwa selama ini ada kesan seolah-olah saya tim pengacara RR ini adalah bagian yang diminta oleh Sambo. Padahal itu tidak ada. Karena apa, saya diminta oleh keluarganya kemudian disetujui oleh RR," katanya kepada awak media pada Jumat (30/09/2022).

Baca Juga: Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Febri Diansyah Disentil: Apa yang Kau Cari Feb?

Ia menyebutkan bahwa yang menjadi pihak Sambo adalah pengacara sebelum Erman. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak ada sangkut pautnya dengan Arman Hanis, meski kantor pengacaranya berada di satu gedung yang sama.

"Saya kebetulan presiden kongres advokat Indonesia, berkantor di Sarinah Thamrin, kebetulan Arman Hanis itu kantornya di situ juga, tapi saya kan nggak kenal. Karena pernah mungkin pernah suatu saat setahun yang lalu pernah kenal waktu itu aja tapi saya nggak ada hubungan. Itu perlu saya klarifikasi supaya jangan masy menganggap ini bagian dari strategi Sambo," tuturnya. 

Baca Juga: Masinton Sindir Andi Arief Soal Penjegalan Capres, Demokrat Malah Setuju: Itu Offside!

Arman menekankan bahwa dirinya memperjuangkan kebenaran untuk Ricky Rizal. Karena semua orang punya keadilan masing-masing, kata dia, saya memperjuangkan keadilan untuk klien saya. 

"Dalam perkara ini semua orang punya keadilan masing-masing, tentu kalau saya pengacara RR saya memperjuangkan kebenaran untuk kepentingan RR. Semua yang lain, begitu juga korban memperjuangkan semua mencari keadilan di sini," ucapnya.

Baca Juga: SBY Kena Dirujak Masinton Gegara Nuduh Pemilu Curang: Dulu Dahlan Iskan Menang Konvensi Capres, tapi Nggak Dicalonkan, yang Jahat Siapa?

Selain itu, ia menyebutkan bahwa kedatangan tim kuasa hukum untuk berdiskusi dengan Ricky guna persiapan menghadapi persidangan. Karena dari Kejaksaan sudah memastikan bahwa berkas perkara dugaan pembunuhan berencana sudah lengkap.

"Sebenarnya agenda hari ini memang hanya semacam diskusi biasa antara persiapan menghadapi untuk P21, mungkin minggu depan sudah P21.Oleh karena itu kami perlu begitu juga keluarga kemarin sudah datang, mungkin sekarang kami untuk memperkuat persiapan mental dia bahwa kita udah siap ke pengadilan," tuturnya.

"Oleh karena itu dia harus mempersiapkan mental, harus mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi persidangan ini," sambungnya.

Baca Juga: Jelang Ferdy Sambo Cs Disidang, Ini Permintaan Ibunda Brigadir J, Simak Baik-baik!

Persiapan mental ini juga mengingat persidangan Ricky ancamannya cukup tinggi, yakni menggunakan pasal 340 KUHP dianggap apakah 55 atau 56 KUHP.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover