Ngaku Beli Tiket Pesawat Ekonomi Hingga First Class Enggak Pakai Duit, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Beli Pakai Quran..

Ngaku Beli Tiket Pesawat Ekonomi Hingga First Class Enggak Pakai Duit, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Beli Pakai Quran.. Kredit Foto: Instagram/Yusuf Mansur

Sebuah video lama yang berisi ceramah lawas Ustaz Yusuf Mansur beredar di media sosial saat dirinya mengaku tidak membeli tiket pesawat memakai uang.

Netizen yang mengunggah video ceramah Ustaz Yusuf Mansur tersebut adalah pengguna akun TikTok @detektif.dhi.

Baca Juga: Menohok! 'Protes' Keputusan Jenderal Andika Turunkan Syarat TB Masuk TNI Jadi 160 cm, Megawati: Loh Kok Melorot? Gimana Sih..

Dalam video tersebut, Yusuf Mansur menyinggung soal tudingan dirinya menghambur-hamburkan uang.

Penceramah berdarah Yaman dan Betawi itu juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah membeli tiket pesawat menggunakan uang, tetapi hanya memakai Al Quran.

“Menghambur-hamburkan uang, ya orang saya enggak pakai duit. Saya beli yang ekonomi enggak pakai duit, beli bisnis enggak pakai duit, beli first class juga enggak pakai duit,” ujarnya dikutip Populis.id dari postingan akun @detektif.dhi yang diunggah pada Jumat (30/9/2022).

Ia melanjutkan, “Buat orang-orang beli bisnis mahal, mendingan ekonomi, saya mah enggak berlaku. Enggak (berlaku) saya mah, belinya enggak pakai duit. Saya pakai Quran belinya, pakai Quran saya belinya pak.”

Setelah itu, ia menyinggung soal pertanyaan orang mengenai mobil apa yang digunakan olehnya.

Yusuf Mansur menyampaikan, “‘Ustaz pakai mobilnya apa?’, tergantung harinya. Bukan main pakai mobil tergantung hari.”

Baca Juga: Revitalisasi Halte Transjakarta Tutupi Patung Selamat Datang, Anies Langsung Kena Semprot Sejarawan: Akan Jadi Noda Hitam...

“Orang bilang ‘sombong kamu’, apanya yang sombong? Orang saya enggak beli pakai duit. Ini mobil mau pergi, mau dateng, terserah dia,” lanjutnya.

Pria kelahiran 19 Desember 1976 itu juga menyebut kalau dia buka pintu, mobil banyak yang ingin masuk dan rahasianya hanya Al Quran.

“Bener kok, mobil-mobil di rumah saya kalau enggak saya suruh pergi, enggak pergi, diem. Kenapa? Dia mau nunduk ama yang punya Quran, pak. Itu rahasianya, pak,” jelasnya.

Yusuf Mansur menandaskan, “Kalau saya bukain pintu, mobil-mobil pada mau masuk aja pak, mau numpang parkir. Tapi kalau udah parkir enggak bakal pergi lagi, beneran.”

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Haruskan Seluruh Masjid di Jakarta Setor 50 Persen Infak ke Ormas, Dokter Eva: Hati-hati Bro, Ini soal Amanah

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover