Tiga Kapolda Dipastikan Tak Terlibat Skenario Kasus Ferdy Sambo, Siapa Saja? Ada Fadil Imran Lho...

Tiga Kapolda Dipastikan Tak Terlibat Skenario Kasus Ferdy Sambo, Siapa Saja? Ada Fadil Imran Lho... Kredit Foto: Istimewa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan bahwa tiga kepala Polda (kapolda) tak terlibat dalam skenario kasus Ferdy Sambo. Ketiga Kapolda itu yakni Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

"Keterlibatan tiga kapolda di kasus FS (Ferdy Sambo), Propam dan timsus sudah memeriksa dan ditemukan sampai saat ini kesimpulannya tidak ada keterkaitan dengan skenario kasus FS," kata Kapolri di konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Suami Istri Biang Keladi Pembunuhan Brigadir J Akhirnya Kena Tersungkur! Yang Satu Ditahan, Yang Satu Gak Lagi Jadi Anggota Polri

Maka, kepastian yang sudah diberikan ini agar tidak lagi jadi polemik. Sebab, kata dia, kasus ini telah banyak memberikan dampak negatif kepada institusi. 

"Ini supaya juga menjadi jelas dan tidak menjadi polemik," ujar dia.

Baca Juga: Belum Ada Sehari Akui Jadi Pengacara Putri Sambo, Febri Sudah Digempur Netizen: Pengacara yang Korbankan Harga Diri Demi Segepok Uang!

Sebelumnya, Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akhirnya ditahan. Penahanan ini setelah Mabes Polri melakukan pemeriksaan kesehatan dan psikologis Putri. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Putri memang mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk melakukan wajib lapor. Namun setelah diperiksa, Putri Candrawathi langsung ditahan.

"Dan tentunya terkait dengan posisi tersangka saudari PC hari ini saudari PC melaksanakan wajib lapor, hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi kesehatan baik jasmani dan melakukan pemriksaan psikologi," kata Kapolri  saat konferensi pers di Mabes Polri pada Jumat (30/09/2022).

Baca Juga: Sempat Bikin Geger Soal Konsorsium 303 di Tengah Kasus Ferdy Sambo, Polri Beberkan Hasil Penelusurannya!

Ia juga menyebutkan bahwa setelah diperiksa, ternyata kondisi psikologis dan fisik istri Ferdy Sambo dalam kondisi stabil. Ia menyebutkan bahwa penahanan ini untuk mempermudah penyerahan berkas tahap dua.

"Baru saja kami dapatkan laporan bahwa terkait kondisi jasmani dan psikologi dari PC saat ini dalam keadaan baik. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini saudari PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," tegasnya. 

Baca Juga: Reuni 212 Nggak Digelar di Monas Tapi di Masjid At-Tin, Begini Penjelasan Tangan Kanan Habib Rizieq, Simak Baik-baik!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover