Minta Segera Dideklarasikan, PKS Kota Solo Ngebet Banget Anies Jadi Capres 2024

Minta Segera Dideklarasikan, PKS Kota Solo Ngebet Banget Anies Jadi Capres 2024 Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pencapresan Anies Baswedan masih meninggalkan tanda tanya, sebab hingga kini PKS, Demokrat, dan NasDem belum juga secara resmi mendeklarasikannya.

Ketua DPD PKS Kota Solo, Daryono pun turut mendesak DPP PKS untuk segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Dia mengatakan, banyak masyarakat yang menginginkan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi presiden di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Rakyat Tagih Janji Anies Cabut Pergub Penggusuran: Udah Mau Lengser Belum Terealisasi

"Kita itu serap aspirasi dari kelompok masyarakat, kemarin kita menyampaikan ke publik bahwa masyarakat Solo, dari masyarakat, kader, itu arah dukungannya untuk Pak Anies Baswedan," ucap Daryono dikutip dari KBA News, Jumat (30/9/2022).

Lebih lanjut dia menyebut, pihaknya akan segera menyampaikan aspirasi masyarakat Solo tersebut kepada DPP PKS. Sebab, koalisi partai dan deklarasi pencapresan adalah wewenang pengurus pusat.

“Desakan-desakan ini kemudian membuat kita juga menjawabnya susah. Karena kewenangan itu di (PKS) pusat. Tapi karena aspirasi ini menguat di bawah, kami menyampaikan kepada DPP bahwa, iya ini dari aspirasi masyarakat Solo menginginkan (Anies),” jelasnya.

Baca Juga: Kantor Anies Baswedan Digruduk Massa yang Kesal dengan Penggusuran, Wagub Ariza Pasang Badan, Pendemo Dibisiki Janji Manis!

“Kami akan menyampaikan ke DPP bahwa aspirasi dari Solo menghendaki Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden,” sambu dia.

Sebelumnya, politikus senior Partai NasDem Zulfan Lindan mengatakan koalisi antara partainya dengan Demokrat dan PKS sudah hampir 80 persen.

Ia menyebut, koalisi tersebut akan dideklarasikan pada 10 November mendatang. Deklarasi koalisi juga dibarengi dengan pengumuman Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover