Mardani Ngaku Udah Desak Internal PKS Agar Segera Capreskan Anies Baswedan

Mardani Ngaku Udah Desak Internal PKS Agar Segera Capreskan Anies Baswedan Kredit Foto: Twitter/Mardani

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku sudah mendesak internal partainya untuk segera mengumumkan Capres-Cawapres yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia menyebut, telah menyodorkan dua nama pasangan calon presiden-wakil presiden. Yakni Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Anies-Khofifah Indar Parawansa.

"Di internal PKS saya mengusulkan segera deklarasi, katakan Anies-AHY atau Anies-Khofifah. Walaupun itu nanti akan diputuskan (oleh Majelis Syuro PKS)," ujar Mardani dikutip dari YouTube ICMI TV, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Minta Segera Dideklarasikan, PKS Kota Solo Ngebet Banget Anies Jadi Capres 2024

Lebih lanjut menurutnya, ada empat hal yang harus diumumkan secara bersamaan sejak dini sebelum Pilpres 2024.

Pertama, koalisi partai politik yang memenuhi presidential threshold 20 persen sebagai syarat pencapresan.

"Tentu bertiga ya, terdekat NasDem, PKS, dan Demokrat," ucap Mardani.

Baca Juga: Rakyat Tagih Janji Anies Cabut Pergub Penggusuran: Udah Mau Lengser Belum Terealisasi

Kedua, pasangan Capres-Cawapres. Ketiga, gagasan yang akan diusung, mulai dari aspek pembangunan, anggaran, otonomi daerah, pemajuan demokrasi, ekonomi, hingga desain besar pemajuan SDM.

Terakhir adalah susunan kabinet juga harus diumumkan. "(Pengumuman empat hal tersebut) itu buat saya akan jadi punch untuk adanya kontestasi karya dan gagasan di Pemilu 2024," terangnya.

Baca Juga: Kantor Anies Baswedan Digruduk Massa yang Kesal dengan Penggusuran, Wagub Ariza Pasang Badan, Pendemo Dibisiki Janji Manis!

Sebelumnya, politikus senior Partai NasDem Zulfan Lindan mengatakan koalisi antara partainya dengan Demokrat dan PKS sudah hampir 80 persen.

Dia menyebut, koalisi tersebut akan dideklarasikan pada 10 November mendatang. Deklarasi koalisi juga dibarengi dengan pengumuman Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Baca Juga: Ngaku Pro Relawan Anies, Eh Rocky Gerung Bongkar Borok Para Relawannya Ganjar: Dikasih Uang Jajan Dulu Baru Jalan

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover