Bu Putri Masih Bahas Anak Setelah Resmi Ditahan, Omongan Kapolri Auto Bikin Mingkem: Di Rutan Juga Masih Boleh Ketemu Anak Kok!

Bu Putri Masih Bahas Anak Setelah Resmi Ditahan, Omongan  Kapolri Auto Bikin Mingkem: Di Rutan Juga Masih Boleh Ketemu Anak Kok! Kredit Foto: Yohanes A Kopong Corebima

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tersangka pembunuhan Brigadir Yosua  Hutabarat (Brigadir J) Putri Candarawathi mendapatkan semua haknya sebagai warga binaan termasuk hak untuk bertemu dengan anak-anaknya yang salah satu diantaranya masih balita berusia 1,5 tahun.  

Kendati memastikan Putri masih diizinkan bertemu anak-anaknya di dalam lapas, namun Kapolri memastikan istri eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo itu tidak mendapat perlakuan istimewa, semua fasilitas yang didapat dipastikan sama  seperti narapidana lainnya.  

Baca Juga: Bilang Bu Putri Ikhlas Bobo di Penjara, Febri Oh Febri.. Penahanan Klien Anda Sudah Diatur KUHP, Nggak Ada Urusan Ikhlas Nggak Ikhlas!

"Yang jelas kan hak-hak sebagai seorang yang ditahan tentunya tetap diberikan. Kesempatan untuk bertemu dengan putranya, kita berikan," kata Listyo di Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Jumat (30/9/2022). 

Sigit menjelaskan berkas perkara telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Dengan demikian, kasus tersebut sudah kuat untuk dilanjutkan ke proses persidangan.

"Dan juga kemarin kita sudah kita jelaskan karena kasus ini sudah P21 artinya kasus ini sudah dinyatakan kuat, lengkap. Tentunya proses selanjutnya ya kita lakukan sama dengan yang lain," ujar Listyo.

Sebelumnya,  Putri Candrawathi lewat kuasa hukumnya Febri Diansyah mengaku selama menjalankan masa hukumannya, bayinya yang berumur 1,5 tahun diurus oleh neneknya yang saat ini sudah berusia 80 tahun, sang nenek dibantu oleh seorang pengasuh. 

"Tadi saya sempat bahas juga, diskusi juga saat di rumah. Anak yang paling kecil akan dijaga selain oleh pengasuh akan dijaga oleh neneknya yang sekarang berumur sekitar 80 tahun," kata Febri Diansyah. 

Eks Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyebut kondisi Putri Candrawathi dan anak-anaknya sekarang sungguh sangat rumit. Mereka dalam keadaan yang serba sulit dan tak mudah melewati kondisi sekarang ini. 

Baca Juga: Penampilan Putri Candrawathi Berubah Drastis, Masuk Kantor Polisi Pakai Outfit Seharga Rp21 Juta, Pas Keluar Sudah Pakai Baju Tahanan!

"Ini memang situasi yang tidak mudah ya bagi baik anak yang masih kecil maupun anak-anak yang masih sekolah saat ini. Makanya tadi yang diingat Ibu (Putri) yang jadi pesan tadi fokus anak-anak beliau," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover