Mbak Puan Mau Ketemu AHY, Bambang Pacul: Itu Perintah Ibu Ketum Megawati!

Mbak Puan Mau Ketemu AHY, Bambang Pacul: Itu Perintah Ibu Ketum Megawati! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto menegaskan bahwa rencana pertemuan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam waktu dekat ini merupakan perintah Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, Puan memang telah dimandatkan oleh Ketua Umum PDIP untuk berkomunikasi dengan pimpinan partai politik, termasuk AHY.

"Kan perintahnya Ketum nggak pernah dicabut ke Mbak Puan, bahwa beliau diminta bertemu para ketua partai kan gitu. Bahwa kemudian AHY sebagai ketua partai menawari seperti itu ya sah sah saja," ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Menohok! Partai Demokrat Sebut Duet Anies-AHY Tak Tertandingi, PKS Beber Skenario...

Kendati demikian, Bambang Pacul belum bisa memastikan kapan waktu rencana pertemuan antara putri Megawati dengan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Belum ada arahan," ungkap Pacul singkat.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut bahwa partainya tidak menutup pintu apabila Ketua DPP PDIP Puan Maharani ingin mengunjungi AHY jelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Mbak Puan Kadang-Kadang Nih! Masa Menanam Padi Maju, Netizen: Hanya Era Puan, Petani Bisa Maju

"Ya yang pasti Demokrat sangat terbuka. Karena bagaimanapun Mas AHY ini kan selama ini selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa lainnya, termasuk para ketum parpol," kata Herzaky kepada wartawan, di DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (29/9).

Bahkan, ia mengungkapkan bahwa pertemuan AHY dan Puan sudah pernah terjadi beberapa kali. Meski tidak dijelaskan maksud dan tujuannya, tapi ia menyebut bahwa AHY pernah menyambangi ruang kerja Puan di DPR RI.

"Terkait Mbak Puan, bahkan Mas AHY sudah duluan mengunjungi Mbak Puan waktu itu di DPR RI. Jadi mas AHY bersama kami datang ke DPR mengunjungi Mbak Puan di ruang kerja beliau Ketua DPR RI beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Baca Juga: Bandingkan Relawan Anies dengan Ganjar, Rocky Gerung: Kalau Ganjar, Relawannya Harus Diberi Uang Jajan Dulu

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover