Giring Ganesha: Demokrat Harus Tegas! Katakan Iya tau Tidak pada Korupsi, Kok Malah Bela Lukas Enembe?

Giring Ganesha: Demokrat Harus Tegas! Katakan Iya tau Tidak pada Korupsi, Kok Malah Bela Lukas Enembe? Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyinggung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) yang terkesan membela Gubernur Papua, Lukas Enembe tersangka kasus suap dan gratifikasi.

“Demokrat harus tegas, katakan tidak atau iya pada korupsi? Kok membela Lukas Enembe? Kalau Lukas Enembe ini kader PSI, kami akan minta dia lakukan pembuktian terbalik atas hartanya dan segera datang ke KPK untuk memenuhi undangan pemeriksaan,” ujar Giring dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (30/9/2022). 

Giring mengungkapkan, seharusnya selaku pimpinan Partai Demokrat, AHY mendesak Lukas agar kooperatif kepada KPK, termasuk membeberkan aliran dana yang ditemukan PPATK dengan nilai Rp560 miliar. Uang tersebut diduga dikirim ke kasino judi.

Baca Juga: Putri Candrawathi Sudah Ditahan, Pakar Hukum: Polri Menunjukan Tindakan yang 'Equal' dengan Tersangka Perempuan Lainnya

“Sikap pemimpin partai seperti Mas AHY harus jelas dan tegas dalam “katakan tidak pada korupsi.” Tidak elok jika setengah-setengah. Jangan malah menggiring opini bahwa ada muatan politis dalam kasus ini. Mas AHY seharusnya minta Lukas Enembe segera datang ke KPK,” katanya.

Baca Juga: Ditolak Heru Budi, Inikah Alasan Reuni Aksi 212 Tidak Digelar di Monas?

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover