Akhirnya! Kapolri Buka Suara soal Pesawat Pribadi yang Disediakan untuk Brigjen Hendra Kurniawan, Begini Katanya

Akhirnya! Kapolri Buka Suara soal Pesawat Pribadi yang Disediakan untuk Brigjen Hendra Kurniawan, Begini Katanya Kredit Foto: (Instagram/@sealisyah)

Kapolri tengah menelusuri asal uang pesawat jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan untuk terbang menemui keluarga Brigadir J dari Jakarta ke Jambi.

Tak hanya menyelidiki asal uang Brigjen Hendra saja, Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo juga mengatakan tengah mencari tahu siapa yang menjadi penyedia pesawat jet pribadi yang dipakai Hendra.

Ia menyebut adanya isu pesawat jet pribadi, kini Propam Polri tengah melakukan pemeriksaan bersama tipikor.

“Nanti akan kita telusuri apa dan dari mana asal uang untuk membayar private jet,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat (30/9/2022)

Kapolri juga menjelaskan Propam Polri sedang memeriksa perusahaan penyelenggara serta perusahaan yang melakukan penyewaan pesawat jet pribadi.

Baca Juga: Putri Candrawathi Sudah Ditahan, Pakar Hukum: Polri Menunjukan Tindakan yang 'Equal' dengan Tersangka Perempuan Lainnya

“Permeriksaan sedang dilakukan terhadap penyelenggara, PT penyelanggara dan PT yang melakukan penyewaan,” tuturnya.

Diketahui, kabar pesawat jet dipakai Brigjen Hendra Kurniawan ini disampaikan oleh Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso.

Selain itu, pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simajuntak juga mengaku memiliki data terkait penggunaan jet pribadi oleh Brigjen Hendra Kurniawan.

Kuasa hukum Brigadir J itu mengatakan data tersebut didapatkan dari laporan intelijen.

Baca Juga: Putri Candrawathi Berpakaian Tahanan Oranye Sambil Menangis Titip Pesan ke Anak-anaknya: Saya Mohon...

“Ada itu, kalau laporan intelijen boleh kita gunakan, tapi tidak boleh ungkap namanya,” ujarnya di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Terungkap! Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Ternyata Eks Napi Nuskambangan, Baru Bebas September 2022

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover