IPW Blak-blakan Beber Keuntungan Bu Putri Ditahan Polri: Kalau Di Kejagung Dia Masuk Rutan Biasa, Itu Bakal Menghambatnya Untuk….

IPW Blak-blakan Beber Keuntungan Bu Putri Ditahan Polri: Kalau Di Kejagung Dia Masuk Rutan Biasa, Itu Bakal Menghambatnya Untuk…. Kredit Foto: Yohanes A Kopong Corebima

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengaku Putri Candrawathi sangat beruntung ditahan Mabes Polri dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J). Dengan dijebloskan di rutan Mabes Polri, kata Sugeng Putri masih mempunyai akses yang lebih luas untuk bertemu anak-anaknya.

Kata Sugeng, ceritaranya bakal berbeda jika Putri Candrawathi tidak ditahan Polri, kemudian Kejaksaan Agung mengambil alih penahanan saat penyerahan berkas dan tersangka dari Polri, maka pergerakan Putri jelas tidak luwes lagi, pasalnya dirinya bakal ditempatkan di dalam rutan biasa, yang mana dapat menghambat dirinya bertemu anak-anaknya. 

Baca Juga: Mohon Jangan Kaget! Jaket yang Dipakai Putri Candrawathi di Bareskrim Jadi Sorotan, Harganya Disinyalir Tembus Puluhan Juta

"Karena kalau tidak saat ini ditahan, kemudian ditahannya persis oleh kejaksaan, maka ada potensi Ibu PC bisa ditahannya di rutan Kejaksaan atau di rutan biasa. Itu agak menghambat komunikasi dengan dengan anak-anak, kalau di Mabes Polri kan agak terbantu," kata Sugeng kepada wartawan Sabtu (1/10/2022). 

Sugeng mengaku pihaknya di IPW sebelumnya memang sudah memperkirakan penahan Putri Candrawathi oleh Bareskrim Polri, perkiraan mereka kini sesuai prediksi. 

"Sesuai prediksi IPW, IPW kan sudah menduga dan menyampaikan bahwa bisa saja penahanan itu akan terjadi sebelum penyerahan tahap kedua, dan ternyata terjadi." tuturnya. 

Kapolri Jamin Penuhi Hak Putri Candrawathi Bertemu Anak-anaknya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Putri Candrawathi mendapatkan semua haknya sebagai warga binaan termasuk hak untuk bertemu dengan anak-anaknya yang salah satu diantaranya masih balita berusia 1,5 tahun.  

Kendati memastikan Putri masih diizinkan bertemu anak-anaknya di dalam lapas, namun Kapolri memastikan istri eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo itu tidak mendapat perlakuan istimewa, semua fasilitas yang didapat dipastikan sama  seperti narapidana lainnya.  

Baca Juga: Putri Candrawathi Dijebloskan ke Penjara Novel Baswedan Langsung Bilang Begini, Simak Baik-baik!

"Yang jelas kan hak-hak sebagai seorang yang ditahan tentunya tetap diberikan. Kesempatan untuk bertemu dengan putranya, kita berikan," kata Listyo di Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Jumat (30/9/2022). 

Baca Juga: Ikut Sholat Tahajud, Habib Rizieq Shihab Tiba-tiba Muncul di Reuni 212!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover