Putri Candrawathi Masuk Penjara, Omongan Anak Buah AHY Nggak Disangka-sangka, Simak Baik-baik!

Putri Candrawathi Masuk Penjara, Omongan Anak Buah AHY Nggak Disangka-sangka, Simak Baik-baik! Kredit Foto: Yohanes A Kopong Corebima

Anggota Komisi III DPR RI, Santoso memuji langkah kepolisian yang menahan Putri Candrawathi (PC) dalam kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). 

Dia bilang, penahanan terhadap istri eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo itu mampu mengembalikan marwah Polri, keputusan ini pula dinilai mampu menggaet kepercayaan masyarakat terhadap korps Bhayangkara yang akhir-akhir ini memang mulai anjlok. 

Baca Juga: IPW Blak-blakan Beber Keuntungan Bu Putri Ditahan Polri: Kalau Di Kejagung Dia Masuk Rutan Biasa, Itu Bakal Menghambatnya Untuk….

"Tanpa tindakan nyata seperti yang dilakukan Kapolri maka citra yang terpuruk itu tidak akan terdongkrak dalam rangka mengembalikan kepercayaan rakyat kepada aparat penegak hukum," kata politisi Demokrat itu dalam keterangannya, Sabtu (1/10/2022).

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, penegakkan hukum memang sudah seharusnya bisa berjalan setara tanpa ada pembedaan apapun. Penahanan Putri dinilai sudah tepat, karena banyak contoh kasus dimana seorang ibu ditahan walaupun memiliki balita.

"Yang diputuskan Kapolri sudah tepat dengan keputusan menahan PC karena tersangka yang lain yang memiliki anak balita sampai saat ini selalu ditahan," tuturnya. 

Anggota Komisi Hukum itu mengungkapkan bahwa langkah penahanan ini adalah suatu yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat. Dimana hukum bisa ditegakkan kepada mereka yang punya status khusus. 

"Apa yang diputuskan oleh Kapolri atas penahanan PC adalah suatu tindakan yang sangat ditunggu oleh publik bahwa hukum tidak hanya tajam ke bawah tapi tajam juga ke atas," ungkapnya.

Seperti diketahui, Putri resmi ditahan Polri dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat. Penahanan dilakukan setelah kondisi istri Ferdy Sambo itu dinyatakan sehat. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjamin sel tahanan Putri sama dengan tahanan lain.

"Untuk standar penahanan rutan yang diberikan kepada saudari PC saya kira sama dengan yang lain, nanti ditentukan apakah di Bareskrim atau di rutan Brimob. Namun, saya kira standarnya tetap sama," kata Listyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/10/2022).

Baca Juga: Bininya Ferdy Sambo Digelandang ke Penjara, DPR RI Jempolin Kapolri: Putri Memang Pantas Ditahan!

Listyo berharap penahanan Putri bisa menjawab kekhawatiran masyarakat terkait proses hukum kasus kematian Brigadir J. Ia berjanji pihaknya akan terus melanjutkan pengusutan kasus ini hingga tuntas.

"Tentunya ini bagian dari komitmen kami untuk bersungguh-sungguh menuntaskan penanganan kasus ini sebagai komitmen bahwa Polri melakukan ini secara tegas tanpa pandang bulu, untuk memperbaiki kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ungkapnya.

Baca Juga: Reuni 212 Nggak Digelar di Monas Tapi di Masjid At-Tin, Begini Penjelasan Tangan Kanan Habib Rizieq, Simak Baik-baik!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover